Kisah 4 Pria Bersepeda hingga 5.000 KM demi Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Apapun dilakukan demi Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Demi Piala Dunia 2018,berbagai cara dapat ditempuh untuk datang ke Rusia. Umumnya, orang-orang akan menggunakan pesawat, kereta, bahkan mobil. 

Bagi orang-orang ini naik sepeda jadi pilihan utama mereka untuk menuju ke Rusia. Bukan hanya suporter timnas, wasit pun juga ada yang naik sepeda ke Rusia. Bagaimana kisahnya?

1. Naik sepeda ke Rusia didukung Pangeran Riyadh, Arab Saudi  

Kisah 4 Pria Bersepeda hingga 5.000 KM demi Piala Dunia 2018twitter.com/FIFAWorldCup

Seorang pria asal Arab Saudi bernama Fahd Al-Yahya menempuh jarak 5.145 Km dari Arab Saudi ke Rusia dengan sepedanya. Hal tersebut dilakukannya demi mendukung Arab Saudi yang untuk pertama kalinya mentas di Piala Dunia setelah 12 tahun absen.

Seperti dilansir Fifa, Yahya mendapat dukungan dari Pangeran Faysal Ben Bandar Abdulaziz dengan memberikannya bendera Arab guna diserahkan kepada duta besar Arab Saudi untuk Rusia, Raed Qrimli.

Saat tiba di Rusia, ia pun mendapat kesempatan untuk mengunjungi markas timnas Arab berlatih di Saint Petersburg, Rusia.

2. Dua wasit Inggris ke Rusia naik sepeda demi amal  

Kisah 4 Pria Bersepeda hingga 5.000 KM demi Piala Dunia 2018twitter.com/KirstyEdwards3

Walau pekerjaannya sebagai wasit, Martin Atkinson dan Jon Moss pergi ke Rusia bukan untuk memimpin pertandingan. Mereka berdua berangkat ke Rusia dengan sepeda demi penggalangan dana.

Mereka menempuh perjalanan 1700 mill atau sekitar 2700 Km selama 18 hari melewati lima negara yakni Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, dan Polandia.

"Kami tahu jika 18 hari ini akan terasa menyakitkan, tapi ini semua demi tujuan mulia, jadi kami siap untuk melewati rasa sakit tersebut," ucap Atkinson seperti dilansir BBCSport.

3. Naik sepeda 5000 Km demi dukung Mohamed Salah dan Kolega  

Kisah 4 Pria Bersepeda hingga 5.000 KM demi Piala Dunia 2018twitter.com/EgyptEmbassyUSA

Jika Atkinson dan Moss naik sepeda 2700 Km demi amal, lain halnya dengan Mohamed bin Nufal. Pria asal Kairo, Mesir ini nekat berangkat ke Rusia dengan menggunakan sepeda hanya untuk mendukung Mesir berlaga di Piala Dunia 2018.

Dalam perjalanan menuju Rusia, ia harus melewati sejumlah negara seperti Bulgaria, Rumania, Yordania, Moldova, dan Ukraina. Tak sepanjang perjalanan ia tempuh dengan sepeda. Ketika akan melintasi Suriah, ia terpaksa menggunakan pesawat terbang karena alasan keamanan.

Bersama sepedanya, Nufal membawa berbagai macam suku cadang, telepon cadangan, baterai, serta perlengkapan berkemah. Dirinya pun mengaku sudah mendapat izin dari sang ibunda.

“Jika hanya tentang Piala Dunia, saya akan naik pesawat. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk melihat hal-hal baru,” ucapnya kepada Reuters.

Baca juga: FOTO-FOTO: Suasana Moskow, Fans Arab dan Rusia Bersatu

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya