Comscore Tracker

Drummer Indonesia Siap Tabuh Drum Tutup Mata 24 Jam Nonstop di Moskow

#WorldCup2018 Promosikan Indonesia dengan cara unik

Jakarta, IDN Times - Jelang Final Piala Dunia 2018, Indonesia dipastikan akan memeriahkan kota Moskow melalui permainan drummer asal Banyuwangi, Kunto Hartono. Tak tanggung-tanggung, lelaki gondrong pemegang rekor dunia itu akan menabuh drum selama 24 jam non-stop!

Apa tujuannya ya?

1. Ingin promosikan Indonesia dengan cara unik

Drummer Indonesia Siap Tabuh Drum Tutup Mata 24 Jam Nonstop di MoskowIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Co-Founder GVM Networks yang mendukung penampilan Kunto di Rusia, Indra Bigwanto menjelaskan tujuan penampilan Kunto di Moskow jelang Final Piala Dunia 2018 untuk mempromosikan Indonesia pada dunia dengan cara yang unik, sehingga Indonesia tak hanya dikenal karena budaya dan alamnya saja.

"Kami ingin mempromosikan Indonesia pada dunia dengan cara unik, sehingga Indonesia tidak hanya dikenal karena budaya dan keakayaan alamnya saja, tapi juga memperkenalkan orang-orang berprestasi dari Indonesia yang sudah diakui di dunia," kata Indra di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Indra mengatakan pemilihan Kunto Hartono untuk bermain drum 24 jam tanpa henti dengan mata menutup mata, karena Kunto merupakan pemegang Guinness World Records sebagai penabuh drum terlama dengan mata tertutup. Tentu hal tersebut akan mengangkat nama Indonesia.

"Dengan rekor unik dan kemampuan hebatnya, Kunto diharapkan akan mampu mengangkat nama Indonesia di dunia Internasional," kata dia.

2. Tak ada persiapan khusus

Drummer Indonesia Siap Tabuh Drum Tutup Mata 24 Jam Nonstop di MoskowIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Karena waktu yang sangat terbatas, Kunto mengaku tak memiliki persiapan khusus. Dia mengaku baru berangkat dua hari jelang Final Piala Dunia, kemudian langsung melakukan aksinya pada pukul 16.00 waktu setempat, sehari jelang Final.

"Saya gak ada persiapan khusus secara teknis. Besok (hari ini) berangkat lalu besoknya langsung tampil di Moskow," ungkap dia.

3. Kunto Hartono pemegang banyak rekor dunia

Drummer Indonesia Siap Tabuh Drum Tutup Mata 24 Jam Nonstop di MoskowIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Kalau kamu belum tahu siapa itu Kunto Hartono, dia adalah seorang drummer pemegang rekor dunia, sebagai penabuh drum secara marathon terlama, yakni selama 122 jam dan 25 menit. Catatan tersebut memecahkan rekor sebelumnya dengan total 74 jam nonstop.

Line IDN Times

Topic:

  • Gregorius Aryodamar P
  • Rochmanudin
  • Sugeng Wahyudi

Just For You