Gelandang Timnas Ricky Kambuaya Tertarik Main di Luar Negeri

Ricky merasa bermain di luar negeri bagus untuk kariernya

Jakarta, IDN Times - Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya mengutarakan hasratnya tampil di luar negeri. Sebab gelandang Persebaya ini menyadari hal itu baik untuk kariernya.

"Kalau ada peluang untuk bermain keluar tentu baik untuk karier dan mau belajar berkembang," ujar Ricky dalam konferensi pers virtual selepas pertandingan pada Sabtu (1/1/2022).

1. Ricky Kambuaya merasa belum maksimal di Final Piala AFF 2020

Gelandang Timnas Ricky Kambuaya Tertarik Main di Luar NegeriRicky Kambuaya (instagram.com/richardo_r17)

Ricky tampil baik dalam ajang Piala AFF 2020 dan menjadi salah satu pemain yang selalu menjadi pilihan utama Pelatih Shin Tae Yong dalam ajang antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Bahkan, ia berhasil menyandang gelar pemain terbaik pada pertandingan leg kedua Final Piala AFF 2020 melawan Thailand.  Meski begitu, ia merendah dan merasa tidak bermain dengan baik.

"Saya pribadi sejujurnya saya tidak berpikir saya lebih baik. Saya bisa tampil lebih baik." ujarnya. dalam konferensi pers virtual selepas pertandingan pada Sabtu (1/1/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Tahan Imbang Indonesia 2-2, Thailand Juara Piala AFF 2020

2. Ricky Kambuaya cetak gol pembuka di Leg Kedua Final Piala AFF 2020

Gelandang Timnas Ricky Kambuaya Tertarik Main di Luar NegeriGelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, di laga lawan Thailand dalam final Piala AFF, Rabu (29/12/2021) / Dokumentasi PSSI

Pada Final leg kedua Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya berhasil mencetak gol cepat pada menit ketujuh. Tendangan first time yang dilakukan gelandang Persebaya itu dari luar kotak penalti gagal dihalau kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen.

Gol itu adalah gol pertama yang ia cetak di Piala AFF sepanjang kariernya. Dari 12 penampilan bersama Timnas, ia telah menyumbang 3 gol.

3. Indonesia jadi runner up Piala AFF keenam kalinya

Gelandang Timnas Ricky Kambuaya Tertarik Main di Luar NegeriAksi bek Timnas Indonesia, Alfreanda Dewangga di laga kontra Thailand dalam final Piala AFF 2020 / Dokumentasi PSSI

Diketahui, Indonesia harus puas menjadi runner up untuk keenam kalinya pada ajang Piala AFF. Hal ini didapatkan setelah Evan Dimas dkk. dikalahkan Thailand dengan skor agregat 6-2.

Thailand berhasil menyarangkan empat gol ke gawang Nadeo Argawinata tanpa balas pada leg pertama. Sedangkan, pada leg kedua Chanatip Songkrasin berhasil menahan imbang Timnas Indonesia dengan skor 2-2.

Baca Juga: 4 Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil Lawan Thailand

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya