Indonesia Tertinggal 1 Gol dari Jepang di Babak Pertama

Di bangku cadangan tim Garuda masih memiliki pemain bagus

Jakarta, IDN Times - Indonesia yang mengawali pertandingan dengan formasi lima bek terus mendapat tekanan bertubi-tubi dari tim nasional (Timnas) Jepang. Beruntung karena permainan rapat yang dilakukan Witan Sulaeman dan kolega, membuat beberapa peluang tim Negeri Sakura pun gagal membuahkan hasil.

Skuad Garuda muda hanya beberapa kali menciptakan peluang melalui serangan balik melalui kaki Witan Sulaeman, Hanis Saghara, Firza Andika, dan Saddil Ramdani. Sayangnya, upaya mereka menjebol gawang Jepang yang dijaga Kosei Tani belum juga membuahkan hasil.

Upaya Jepang memecah kebuntuan baru berhasil pada menit ke-39. Bek Jepang, Higashi Shunki tiba-tiba saja datang dari lini belakang dan melakukan tendangan jarak jauh keras dan terukur dari sisi kanan kotak penalti Indonesia ke arah kiri atas gawang yang dijaga Muhamad Riyandi. Gol ini membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Jepang pada babak pertama.

Di bangku cadangan timnas Indonesia masih memiliki sejumlah pemain yang bisa menjadi jalan keluar dari kebuntuan, semisal Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre. Egy yang selalu tampil dalam tiga laga perdana Piala AFC U-19 2018, kali ini 'disimpan' pelatih Indra Sjafri di bangku cadangan.

Semangat terus tim Garuda!

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Tak Saksikan Langsung Indonesia Vs Jepang 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya