Ini Alasan Jokowi Tak Saksikan Langsung Indonesia Vs Jepang 

Jokowi minta timnas U-19 berpikir optimis!

Jakarta, IDN Times - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan melanjutkan perjuangannya dalam ajang Piala AFC U-19 melawan Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10).

Meski jalani laga hidup mati, Presiden Joko 'Jokowi' Widodo mengungkapkan bahwa dia hanya menyaksikan Egy Maulana Vikri dkk melalui siaran langsung di televisi saja. Walau tak datang langsung, Jokowi tetap berharap skuad Garuda Muda untuk memberi yang terbaik.

Simak selengkapnya. 

1. Sedang di Jawa Timur, Jokowi hanya saksikan timnas U-19 di televisi

Ini Alasan Jokowi Tak Saksikan Langsung Indonesia Vs Jepang ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Hal tersebut diutarakannya selepas menghadiri agenda di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu pagi. Seteahnya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut langsung menuju Surabaya guna menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin.

"(Saya) nonton lewat tv saja," ujarnya seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Timnas U-19 Hadapi Jepang di SUGBK, Ini Daftar Harga Tiketnya

2. Jokowi ingin Timnas U-19 tetap optimis

Ini Alasan Jokowi Tak Saksikan Langsung Indonesia Vs Jepang ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Secara khusus Jokowi berpesan kepada seluruh punggawa Timnas Indonesia untuk berpikir optimis dan memberi yang terbaik untuk bangsa. Sebab, jika Indonesia mampu mengalahkan negeri Sakura, mereka akan lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia pada 2019 mendatang.

"Timnas U-19 harus optimis, beri yang terbaik untuk bangsa, rakyat Indonesia," ujar Jokowi di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

3. Jokowi tak peduli skornya berapa

Ini Alasan Jokowi Tak Saksikan Langsung Indonesia Vs Jepang ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Pria yang pernah menjadi Wali Kota Solo tersebut juga menambahkan kalau dirinya tak peduli berapa pun skor yang didapatkan anak asuh Indra Sjafri. Sebab, baginya kemenangan jauh lebih penting ketimbang sebuah angka.

"Angkanya terserah, yang peting menang," ujarnya.

Baca Juga: Timnas U-19 Hadapi Jepang, Ini Strategi Indra Sjafri

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya