Ironi Juventus, Digdaya di Italia tapi Tak Bertaji di Eropa

Jakarta, IDN Times - Juventus untuk ketujuh kalinya memastikan diri menjadi yang terbaik di Italia setelah berhasil mempertahankan gelar juara Serie A dengan keunggulan empat poin dari pesaing terdekatnya, Napoli.

Keberhasilan Gianluigi Buffon dkk. meraih gelar juara juga menciptakan sejumlah rekor baru yang akan sulit dipecahkan klub Italia lainnya. Apa saja rekornya?

1. Tim pertama yang berhasil juara tujuh musim 

Ironi Juventus, Digdaya di Italia tapi Tak Bertaji di EropaGoal.com

Tidak ada satu klub pun yang mampu menandingi Juventus dalam meraih gelar juara Serie A sejak musim 2011/2012. Meski berulang kali nyaris gagal juara, pada kahirnya klub yang pernah memiliki logo bergambar Kuda Jingkrak-lah juaranya. Terakhir, hanya Inter Milan yang berhasil menjadi juara pada 2010/2011.

Baca juga: Superioritas Juve di Sepak Bola Italia

2. Tim pertama yang berhasil mengawinkan gelar Serie A dan Coppa Italia empat kali

Ironi Juventus, Digdaya di Italia tapi Tak Bertaji di EropaGoal.com

Dalam empat musim terakhir, anak asuh Massimiliano Allegri tidak hanya berhasil jadi kampiun Serie A tapi juga menjadi juara Coppa Italia. Prestasi tersebut membuat Juve sebagai tim pertama yang mampu mengawinkan dua gelar tersebut.

3. Meski pecahkan rekor, gelar itu terasa hampa

Ironi Juventus, Digdaya di Italia tapi Tak Bertaji di EropaGoal.com

Dengan gelar-gelar domestik yang diraih Juventus tentu menunjukan bahwa tim berseragam hitam dan putih itu sejauh ini belum memiliki tandingan yang sepadan. Namun, gelar ini terasa hampa karena Juventus masih belum memenangkan kompetisi Eropa.

Musim lalu, Juventus bisa saja menjadi juara Liga Champions kalau saja Real Madrid berhasil mereka kalahkan.

Baca juga: Hegemoni Juventus, Jalan Terjal Napoli

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya