Comscore Tracker

Kronologi Pengeroyokan Suporter Persija Versi Edy Rahmayadi

Imbasnya Liga 1 2018 resmi dihentikan sementara

Jakarta, IDN Times - Setelah tragedi tewasnya suporter Persija, Haringga Sirla akibat pengeroyokan oknum suporter Persib, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) langsung mengadakan rapat khusus dengan komite eksekutif PSSI, Selasa, (25/9).

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa dia mendapatkan kronologi yang perlu diverifikasi lebih dalam lagi. Berikut kronologi kejadian tersebut versi Edy Rahmayadi

1. Terjadi sekitar pukul 13.00

Kronologi Pengeroyokan Suporter Persija Versi Edy RahmayadiANTARA FOTO/Reno Esnir

Kejadian mencekam itu terjadi jauh sebelum pertandingan Persib kontra Persija dimulai. Edy menuturkan bahwa pertandingan itu seharusnya berlangsung 15.30 WIB, namun diundur 30 menit.

“Kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00,” jelas Edy.

2. Edy yakin pelaku punya tiket

Kronologi Pengeroyokan Suporter Persija Versi Edy Rahmayadi(Ketua PSSI Edy Rahmayadi) IDN Times/Fitria Madia

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara ini meyakini oknum-oknum yang terlibat dalam pengeroyokan tersebut memiliki tiket menonton pertandingan. Sebab, kejadian tersebut terjadi di dalam gerbang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Kejadian itu terjadi di garis batas pagar kedua yang notabenenya untuk masuk, hanya orang yang memiliki tiket,” jelasnya.

Baca Juga: Video Wawancara Ketua PSSI Viral, Warganet Ramaikan Tagar #SiapPakEdy

3. PSSI resmi hentikan Liga 1 hingga waktu yang belum ditentukan

Kronologi Pengeroyokan Suporter Persija Versi Edy Rahmayadi(Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kedua kiri) menyerahkan Piala AFF U-16 kepada pesepak bola Indonesia David Maulana (tengah)) ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

PSSI akan melanjutkan investigasi untuk menemukan sejumlah fakta baru mengenai insiden tersebut. Untukitu Edy memastikan Liga 1 2018 akan berhenti sementara sampai waktu yang tak ditentukan.

“Saya tak bisa menentukan waktu ini sampai hal ini diketahui pasti,” kata Edy di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Pengeroyokan Suporter, Menpora Minta PSSI Beri Sanksi Lebih Tegas

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya