Kucing yang Sukses Meramal 6 Laga Piala Dunia Mati sebelum Event Usai

#WorldCup2018 Mati sebelum Piala Dunia selesai

Jakarta, IDNTimes - Pada Piala Dunia 2010 lalu, kita mengenal Paul si Gurita peramal yang sukses menebak Spanyol sebagai juara turnamen empat tahunan tersebut.

Kini, terdapat fenomena sejenis di China. Seekor kucing yang tinggal di Museum Istana Beijing membuat sensasi dengan membuat banyak prediksi Piala Dunia 2018 dengan tepat. Ada enam prediksi yang dilakukan berakhir hasil yang tepat.

Sayangnya, nasib kucing bernama Baidian itu tak seperti Paul yang mampu menunaikan tugas hingga kompetisi berakhir. Si Kucing dilaporkan sakit dan akhirnya mati.

1. Sakit tiba-tiba sebabkan kematian Baidan

Kucing yang Sukses Meramal 6 Laga Piala Dunia Mati sebelum Event UsaiWhatsonweibo.com

Seperti yang dilaporkan The Straits Times, Baidian tiba-tiba saja sakit dan harus dibawa ke rumah sakit. Pihak museum mengatakan jika pada Rabu sore waktu setempat kaki kucing itu tiba-tiba lumpuh dan mengeong kesakitan.

Sayang, nyawa kucing peramal itu tak tertolong. Ia mati pada Senin, (2/7) pukul delapan pagi waktu setempat. Melalui akun Weibo yang dibuat khusus untuk mengetahui kabar sang kucing, kabar tersebut disiarkan.

"Maaf," tulis pengurus Baidian. Unggahan tersebut pun mengundang ribuan komentar yang sebagian besar menyampaikan rasa berkabungnya.

2. Hampir selalu tepat memilih mangkuk ikan

Kucing yang Sukses Meramal 6 Laga Piala Dunia Mati sebelum Event UsaiTwitter.com/Manyapan

Awal Baidan menjadi viral adalah ketika dia berhasil membuat ramalan tepat mengenai pemenang di pertandingan perdana Piala Dunia 2018. Setelahnya, si kucing berhasil melakukan ramalan hingga enam kali sukses secara beruntun. Hanya beberapa kali saja si kucing gagal membuat ramalan yang tepat.

Cara si kucing meramal adalah dengan memilih salah satu mangkuk berisi ikan yang telah disediakan pegawai museum. Tiap mangkuk itu memiliki gambar bendera tiap negara yang akan bertanding.

3. Sudah ada pengganti

Kucing yang Sukses Meramal 6 Laga Piala Dunia Mati sebelum Event UsaiWhatsonweibo.com

The Strait Times juga melaporkan bahwa tuga Baidan sudah memiliki pengganti bernama Changtuir. Sejauh ini ia telah membuat ramalan tepat dua kali beruntun.

Baca juga: Pupuskan Harapan Jepang, Ini 3 Kunci Kemenangan Belgia

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya