Intip Wasit Saat Cek VAR, Luis Suarez Diganjar Kartu Kuning!

Atletico Madrid bermain imbang 1-1 lawan Lokomotiv Moskow

Jakarta, IDN Times - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez diganjar kartu kuning dalam pertandingan Liga Champions 2020/2021 melawan Lokomotiv Moskow pada Rabu (4/11/2020) dini hari.

Kali ini, Suarez diganjar hukuman kartu kuning akibat ulahnya mengintip wasit sedang mengecek Video Assistant Referee (VAR). Kejadian itu pula yang membuat Lokomotiv Moskow akhirnya mendapatkan hadiah penalti. 

Seperti apa kejadiannya?

1. Luis Suarez dikartu kuning pada menit ke-23

Intip Wasit Saat Cek VAR, Luis Suarez Diganjar Kartu Kuning!Luis Suarez mendapat kartu kuning (Twitter.com/BEINSports_FR)

Kejadian tersebut bermula ketika pemain Atletico, Hector Herrera diduga menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti pada menit ke-23. Ketika wasit mengecek VAR dari tepi lapangan, Suarez nampak turut mengintip di samping wasit sehingga diganjar kartu kuning.

Setelah mengganjar El Pistolero, wasit juga memberi kartu kuning kepada Herrera dan memutuskan Lokomotiv Moskow mendapat hadiah penalti karena bola terbukti menyentuh tangannya.

Hadiah tersebut tak disia-siakan oleh Anton Mirancuk.  Dipercaya jadi algojo sepakan 12 pas, dia berhasil mengkonversi penalti menjadi gol.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Atletico Madrid, Siapa Teratas?

2. Atletico Madrid dan Lokomotiv Moskow bermain imbang 1-1

Intip Wasit Saat Cek VAR, Luis Suarez Diganjar Kartu Kuning!Atletico Madrid melakukan pemanasan jelang laga (Twitter.com/Atleti)

Atletico Madrid berhasil unggul lebih dulu melalui Jose Gimenez pada menit ke-18. Ia berhasil mencetak gol berkat umpan Herrera.

Gol Mirancuk melalui titik putih itu membuyarkan ambisi  Los Colchoneros, karena skor akhirnya sama kuat 1-1 hingga waktu pertandingan selesai. 

Hasil imbang itu membuat Atletico berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Liga Champions 2020/2021. Anak asuh Diego Simeone hanya sekali kalah yakni ketika melawan Bayern Munich pada pekan pertama.

3. Atletico Madrid hanya berhasil kumpulkan empat poin dari tiga pertandingan

Intip Wasit Saat Cek VAR, Luis Suarez Diganjar Kartu Kuning!Atletico Madrid (Twitter.com/Atleti)

Luis Suarez dan kolega sejauh ini berhasil mengumpulkan empat poin di Grup A Liga Champions 2020/2021. Hasil itu didapat dari sekali menang, kalah, dan imbang.

Atletico Madrid selanjutnya bakal bersua kembali dengan Lokomotiv Moskow pada leg kedua di Madrid, Spanyol pada 26 November 2020.

Baca Juga: Luis Suarez dan Bayern Munich, dari 8-2 ke 4-0

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya