Pembatalan Laga vs Persebaya bukan Pertama Dialami Persija

Polisi dan operator saling lempar tanggung jawab

Jakarta, IDN Times - Akibat bentrok yang terjadi antara suporter kedua tim membuat laga yang seharusnya berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu, (3/6) dibatalkan.

Menurut surat yang diunggah akun Twitter, laga yang seharusnya berlangsung pada pukul 20.30 WIB ini dibatalkan karena keributan yang melibatkan suporter kedua belah pihak.

Tak hanya itu, surat yang ditandatangani oleh manajer kedua tim, ketua panitia pelaksana, dan match commissioner itu juga menyebutkan tidak adanya jaminan keamanan dari pihak kepolisian juga menjadi alasan batalnya laga tersebut.

“Pembatalan pertandingan diputuskan oleh panitia pelaksana pertandingan bukan oleh polisi dalam hal ini Polda DIY," cuit akun Twitter @PoldaJogja.

Sementara dalam rilisnya, PT LIB menyatakan, "Melihat situasi dan kondisi di lapangan terkait pertandingan antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, tanggal 3 Juni 2018 tidak terlaksana sebagaimana mestinya dikarenakan keributan/bentrok antara kedua suporter The Jakmania dan Bonek serta tidak adanya jaminan keamanan dari kepolisian. Dan hal tersebut di atas akan kita kembalikan terkait status pertandingan ke PT LIB."

1. Pertandingan akan dijadwalkan ulang

Pembatalan Laga vs Persebaya bukan Pertama Dialami PersijaTwitter/@Persija_Jkt

Manajemen Persija langsung bergerak cepat dalam menyikapi batalnya pertandingan melawan Persebaya. Direktur Utama Persija, Gede Widiade langsung berkoordinasi dengan pihak PT. Liga Indonesia Baru (LIB) guna penjadwalan ulang.

“Kami segera melakukan koordinasi dengan manajemen dan Panpel terkait lokasi pertandingan,” ucap Gede seperti dilansir Persija.id

Ia menambahkan, mengenai tempat ada beberapa opsi yang akan dipilih.”Yang penting tempatnya memenuhi syarat digelarnya pertandingan,” tambahnya.

2. Match Commissioner serahkan semua ke pihak LIB

Pembatalan Laga vs Persebaya bukan Pertama Dialami PersijaTwitter/@Persija_Jkt

Menanggapi kegagalan pertandingan kontra Persija, Persebaya mengaku kecewa. Namun, mereka menyerahkan keputusan kepada pihak LIB.

“Persija kalah WO (walk out) atau akan ada penjadwalan ulang, kami serahkan ke LIB," kata Budi Winarko selaku Match Commissioner pertandingan.

3. Bukan kasus pertama bagi Persija

Pembatalan Laga vs Persebaya bukan Pertama Dialami PersijaTwitter/@Persija_Jkt

Pembatalan laga kontra Persebaya bukan yang pertama kali terjadi bagi Macan Kemayoran. Sebelumnya, laga melawan Persib Bandung dan Perseru Serui juga batal dilakukan.

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya