Petualangan Indonesia di Piala AFF 2018 Berakhir Hambar

Hasil ini membuat Filipina lolos ke Semi Final bersama Thail

Jakarta, IDN Times – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menutup petualangannya di Piala AFF dengan hasil imbang tanpa gol ketika menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11).  

Sebelum pertandingan dimulai pun Indonesia sudah lebih dulu tersingkir setelah hanya mampu sekali menang ketika bersua Timor Leste dan kalah dari Thailand dan Singapura.

Meski tak menentukan lagi, Indonesia tetap terlihat ngotot walau tak membuahkan hasil. Beberapa kali Indonesia mengancam gawang Filipina yang dijaga Michael Falkesgaard. Masuknya Irfan Jaya pada menit ke-70 menggantikan Andik Vermansyah dan Dedik Setiawan pada menit ke-81 menggantikan Beto Goncalves pun tak membuahkan hasil.

Hasil ini membuat Filipina lolos ke Semi Final bersama Thailand. Sebab, Singapura kalah 0-3 dari Thailand pada waktu yang bersamaan dengan hasil imbang yang diraih skuad Garuda. Sementara Itu Indonesia harus rela menempati posisi keempat dengan tiga poin.

Ada pemandangan menarik Ketika pertandingan berakhir. 15 ribu suporter yang hadir di SUGBK dengan lantang berteriak “Edy out.. Edy out... Edy out” berulang-ulang. Hal ini pun membuktikan bahwa komentar suporter di media sosial bukan isapan jempol belaka.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya