Piala Super Eropa: Atletico Bantai Real Madrid dengan Skor 4-2

Diego Costa cetak brace!

Jakarta, IDN Times - Duo tim asal ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico harus mengawali musim 2018/2019 dengan saling bertarung dalam laga bertajuk Piala Super Eropa, Kamis (16/8). Keduanya bertemu lantara menjadi kampiun kompetisi Eropa di kasta yang berbeda.

1. Gol cepat Diego Costa kejutkan Real Madrid

Piala Super Eropa: Atletico Bantai Real Madrid dengan Skor 4-2Twitter/@atletico madrid

Tanda pertandingan akan berjalan sangat menarik sudah muncul sejak awal pertandingan. Berkat kecerdikan Diego Costa memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Sergio Ramos dan Raphael Varane, dia pun mampu membuka keunggulan ketik pertandingan belum genap satu menit.

Tak sampai 30 menit, Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan melalui umpan Gareth Bale yang berhasil dikonversi menjadi gol dengan sundulan kepala dari jarak dekat pada menit ke-27.

Babak pertama pun berakhir sama kuat, 1-1.

Baca Juga: Tampil Menawan, Atletico Madrid Buru Pemain Chelsea

2. Diego Costa kembali jadi momok bagi Real Madrid

Piala Super Eropa: Atletico Bantai Real Madrid dengan Skor 4-2Twitter/@atletico madrid

Los Galacticos sebetulnya sempat membalikan keadaan berkat gol Ramos pada menit ke-63 melalui titik putih. Madrid mendapatkannya akibat Juanfran yang tertangkap mata wasit melakukan handsball di kotak penalti.

Namun, 11 menit jelang pertandingan berakhir Costa kembali membuat skor menjadi sama kuat setelah berhasil meneruskan bola umpan Angel Correa di mulut gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas. Gol ini pun memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Atletico akhirnya menang dengan skor 4-2

Piala Super Eropa: Atletico Bantai Real Madrid dengan Skor 4-2atle

Delapan menit pasca dimulainya babak tambahan yang pertama, Atletico berhasil membalikan keadaan berkat kejelian Thomas Partey dalam melihat Saul Niguez yang berdiri bebas di depan kotak penalti Real. Alhasil, tendangan volinya meluncur keras ke gawang Navas dan tak terbendung.

Alih-alih mengehar ketinggalan, anak asuh Julen Lopetegui malah semakin jauh tertinggal. Pada menit ke-104 Vitolo berhasil mengecoh empat pemain juara Liga Champions tersebut dan mengumpan Koke yang berdiri tanpa penjagaan. Atletico pun menang 4-2.

Baca Juga: Chelsea Dikabarkan Incar Kiper Atletico Bilbao

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya