Taklukkan AS Roma 2-0, Real Madrid Rebut Tiket 16 Besar Liga Champions

AS Roma juga lolos ke babak 16 besar

Jakarta, IDN Times - Real Madrid sukses mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup G Liga Champions Eropa di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (28/11) dinihari. 

Kemenangan ini membuat Real Madrid berhak melaju ke babak 16 besar. AS Roma, meski kalah, juga mendapatkan satu tiket 16 besar. 

1. Gareth Bale cetak gol pembuka Real Madrid

Taklukkan AS Roma 2-0, Real Madrid Rebut Tiket 16 Besar Liga ChampionsTwitter/@realmadrid

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, membuka kemenangan timnya dengan membobol gawang AS Roma pada menit ke-47. Tak sampai 12 menit kemudian Madrid menggandakan skor melalui gol yang dicetak Lucas Vazquez, membuat skor menjadi 2-0. 

Baca Juga: Liga Champions: Empat Alasan Kenapa Real Madrid Bisa Menekuk AS Roma

2. Tercipta banyak peluang

Taklukkan AS Roma 2-0, Real Madrid Rebut Tiket 16 Besar Liga ChampionsTwitter/@SergioRamos

Sepanjang pertandingan, Real Madrid menciptakan tak kurang dari 8 kali shots on target dari 57 persen penguasaan bola mereka. 

Sementara AS Roma menciptakan 5 kali shots on target. Dari statistik ini bisa dilihat jika kedua tim bermain terbuka dan menyerang. 

3. Madrid kokoh di puncak klasemen

Taklukkan AS Roma 2-0, Real Madrid Rebut Tiket 16 Besar Liga ChampionsTwitter/@realmadrid

Tiga poin dari laga ini membuat Real Madrid kini mengoleksi 12 poin dari 5 pertandingan. Catatan ini semakin mengokohkan Madrid di puncak klasemen Grup G sekaligus membawa mereka ke babak 16 besar. 

Begitupun AS Roma. Meski kalah di laga ini, namun Roma berhak meraih tiket 16 besar karena telah mengoleksi 9 poin, angka yang mustahil dikejar oleh Plzen dan CSKA Moskow yang kini baru mengoleksi 4 poin. Sebab laga penyisihan grup hanya tinggal menyisakan satu pertandingan.

Baca Juga: Liga Champions: Real Madrid Pecundangi AS Roma 3-0

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya