Timnas U-19 Juara 3 Piala AFF, Indra Sjafri Minta Maaf

Indonesia jadi juara ketiga setelah kalahkan Thailand 2-1

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi juara tiga di Piala AFF U-19 setelah berhasil mengalahkan Thailand 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7).

Meski menang, Indra Sjafri selaku pelatih timnas Indonesia U-19 meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal memberi hasil yang lebih baik.

1. Feby Eka Putra dan Syahrian Abimanyu jadi pahlawan

Timnas U-19 Juara 3 Piala AFF, Indra Sjafri Minta MaafInstagram.com/syahrian.abimanyu

Gol pembuka Indonesia diciptakan oleh Feby Eka Putra pada menit ke-34 melalui tendangannya dari samping kanan pertahanan Thailand ke tiang jauh. Ketika pertandingan menyisakan delapan menit waktu normal, tendangan Syahrian Abimanyu sukses memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 2-0.

Thailand sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-85 melalui sundulan Matee Sarakum yang diumpan oleh Nakin Wisetchat. Pertandingan pun berakhir 2-1 dan Indonesia keluar sebagai juara ketiga Piala AFF U-19 2018.

2. Egy Maulana Fikri main 30 Menit

Timnas U-19 Juara 3 Piala AFF, Indra Sjafri Minta MaafInstagram/@egymaulanavikri

Dalam pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri yang baru bisa bergabung bersama timnas Indonesia pada pertandingan semifinal melawan Malaysia baru dimasukan Indra Sjafri pada menit ke-60. Di pertandingan ini, pemain Lechia Gdansk itu tak mampu menciptakan gol maupun assist.

3. Indra Sjafri minta maaf pada publik

Timnas U-19 Juara 3 Piala AFF, Indra Sjafri Minta Maafpssi.org

Indra Sjafri meminta maaf kepada publik karena hanya mampu membawa skuad Garuda Muda meraih Juara ketiga. Namun, dia berpendapat bahwa hasil tersebut dapat menjadi modal penting bagi timnas.

"Pertama, Kami minta maaf pada masyarakat karena kami hanya bisa memberikan tempat ketiga. Ini jadi modal penting bagi kami untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia pada Oktober nanti. Tetap dukung timnas Indonesia dan mudah-mudahan ke depan jauh lebih baik," jelasnya dalam sebuah video berdurasi 25 detik yang diunggah akun Instagram resmi PSSI.

Baca Juga: Tak Lolos Final, Indonesia Juga Terancam Sanksi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya