Timnas U-19 Kalahkan Uni Emirate Arab, Indra Sjafri Puji Pemain

Indonesia lolos ke perempat final!

Jakarta, IDN Times - Kemenangan 1-0 Timnas Indonesia U-19 atas Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu, (24/10) benar-benar disyukuri oleh Sang Pelatih Indra Sjafri.

Menurutnya kemenangan tersebut tak lepas dari kehendak Tuhan sehingga skuad Garuda Muda bisa lolos ke babak perempat final.

1. Indra Sjafri bersyukur bisa lolos

Timnas U-19 Kalahkan Uni Emirate Arab, Indra Sjafri Puji PemainInstagram.com/pssi__fai

Kemenangan ini memang cukup mengejutkan. Sebab sebelum melawan Indonesia, UEA sama sekali belum terkalahkan. Bahkan mereka mampu mengalahkan Qatar yang mengalahkan timnas Indonesia U-19 dengan skor 6-5 pada pertandingan kedua.

Indra mengatakan kekalahan UEA menunjukkan jika segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola. “Kalau Tuhan berkehendak, tak ada yang tak mungkin,” ujarnya selepas pertandingan.

Baca Juga: 10 Pemain Timnas U-19 Bungkam Uni Emirate Arab dengan Skor 1-0

2. Perjuangan pemain luar biasa

Timnas U-19 Kalahkan Uni Emirate Arab, Indra Sjafri Puji PemainPSSI.org

Tak hanya bersyukur, Indra juga memuji penampilan para pemainnya. Dirinya pun berharap kalau kemenangan ini akan jadi motivasi pemain di babak selanjutnya.

“Kerja keras pemain luar biasa.Tidak ada pemain saya yang salah kali ini,” ujar mantan pelatih Bali United itu.

3. Indonesia akan hadapi Jepang

Timnas U-19 Kalahkan Uni Emirate Arab, Indra Sjafri Puji Pemaininstagram.com/edy_rahmayadi

Indonesia yang lolos dari Grup A berstatus runner-up akan menghadapi Jepang yang menjadi juara Grup B di babak Perempat Final. Jepang merupakan juara bertahan Piala AFC U-19. Pada 2019 mereka mampu mengalahkan Arab Saudi melalui babak adu penalti dengan skor 5-3. Mampu kah Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mengalahkan Jepang?

Baca Juga: 3 Gol Kurang dari 25 Menit, Qatar Ungguli Timnas U-19 Indonesia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya