UEFA Nations League: Inggris Benamkan Spanyol 3-2

Spanyol tetap jadi pemimpin klasemen meski kalah

Jakarta, IDN Times - Spanyol terpaksa harus menunda langkah mereka ke Semifinal UEFA Nations League 2018 setelah kalah 2-3 dari Inggris dalam laga penyisihan Grup 4 di Stadion Benuto Villamarin, Seville, Spanyol, Selasa dinihari (16/10).

1. Dominasi Spanyol di babak pertama tak efektif

UEFA Nations League: Inggris Benamkan Spanyol 3-2Twitter/@MarcusRashford

Bermain di kandang sendiri membuat Spanyol lebih percaya diri menekan Inggris sejak pertandingan dimulai. Buktinya Spanyol telah mendapatkan peluang pertamanya pada menit kelima melalui tendangan Marcos Alonso yang masih mengenai kepala Jordan Pickford.

Terlalu asik menyerang membuat lini pertahanan La Furia Roja kecolongan ketika The Three Lions melakukan skema serangan balik cepat. Umpan akurat Marcus Rashford pada menit ke-16 berhasil dikonversi Raheem Sterling menjadi gol pembuka di pertandingan tersebut. Selang 14 menit, kini giliran Rashford yang memperbesar keunggulan Inggris dengan memanfaatkan umpan Hary Kane.

Sterling kembali menunjukan tajinya delapan menit setelah gol kedua tercipta. Kali ini eks Liverpool itu memperbesar keunggulan Inggris karena dirinya berdiri bebas di kotak penalti.

Babak pertama pun berkahir dengan kekalahan telak bagi Spanyol dan pendukungnya.

Baca Juga: UEFA Nations League: Spanyol Gilas Kroasia 6 Gol Tanpa Balas

2. Spanyol sempat kejar ketertinggalan namun gagal

UEFA Nations League: Inggris Benamkan Spanyol 3-2Twitter/@Squawka

13 Menit setelah babak kedua dimulai, Spanyol baru bisa memperkecil ketinggal mereka berkat gol Paco Alcacer dari Marco Asensio. Gol tersebut sempat menaikkan asa Spanyol agar tak kalah dari Inggris.

Sergio Ramos pun dapat memperkecil ketinggalan melalui gol yang dicetak pada menit ke-90. Sayang, gol tersebut gagal membuahkan kemenangan karena terjadi pada injury time.

3. Spanyol masih jadi pemuncak klasemen sementara Grup 4

UEFA Nations League: Inggris Benamkan Spanyol 3-2Google

Kekalahan Ramos dkk. tak berarti banyak. Sebab, Spanyol masih jadi pemuncak klasemen sementara grup 4 UEFA Nations League 2018 dengan raihan enam poin.

Baca Juga: UEFA Nations League: Timnas Italia Kalahkan Polandia 1-0

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya