Wolves vs Liverpool: Laga Perdana di 2019 untuk Pelipur Lara Keduanya

Kedua tim sama-sama menutup 2018 dengan kekalahan

Jakarta, IDN Times - Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Piala FA babak ketiga, Selasa (7/1) dini hari nanti. Laga yang berlangsung di Stadion Molineux ini dipastikan akan menarik dan sayang untuk dilewatkan meski statistik The Reds jauh lebih unggul ketimbang tamunya.

1. Sejarah berpihak pada Liverpool

Wolves vs Liverpool: Laga Perdana di 2019 untuk Pelipur Lara Keduanyatwitter.com/LFC

Di Piala FA, Liverpool berhasil memenangkan empat dari tujuh pertemuan dengan Wolves. Pertemuan terakhir keduanya di stadion yang sama pada musim ini juga berhasil dimenangkan anak asuh Juergen Klopp 2-0 melalui gol yang dicetak Mohammed Salah dan Virgil Van Dijk.

Rekor Wolves dalam kompetisi sepakbola tertua di dunia ini pun buruk. Sebab, mereka belum pernah menang dalam enam laga terakhir. Kemenangan terakhir tim berseragam oranye ini didapat sembilan tahun lalu ketika berhadapan dengan Doncaster.

Selain itu, Liverpool juga belum pernah gugur pada babak ketiga Piala FA sejak 2010. Saat itu mereka tumbang dari Manchester United 0-1. Meski demikian, Liverpool punya catatan kurang baik ketika bertemu sesama tim Premier League di Piala FA. Dari tujuh laga, Liverpool telah disingkirkan lima kali oleh sesama tim Premier League.

Baca Juga: Piala FA: Chelsea, Manchester United, dan Arsenal Melaju

2. Liverpool dan Wolves sama-sama butuh obat penawar 'sakit’

Wolves vs Liverpool: Laga Perdana di 2019 untuk Pelipur Lara KeduanyaTwitter/@Wolves

Liverpool dan Wolves sama-sama mengakhiri 2018 dengan hasil buruk. Liverpool kalah dari 1-2 dari Manchester City sedangkan Wolves kalah 0-2 dari Crystal Palace. Keduanya tentu sama-sama menginginkan kemenangan di tahun yang baru ini sehingga pertandingan akan berlangsung menarik.

3. Sejumlah pemain inti akan mendapat rotasi

Wolves vs Liverpool: Laga Perdana di 2019 untuk Pelipur Lara Keduanyatwitter.com/Watch_LFC

Demi penyegaran dan kesempatan bermain, sejumlah pemain yang menjadi langganan starting XI Liverpool akan diistirahatkan. Salah satu pemain yang sudah pasti bermain adalah Simon Mignolet.

“Simon akan bermain lawan Wolves, dia kiper yang hebat,” jelas Klopp seperti dilansir Mirror. Tak cuma Mignolet, sejumlah pemain muda Liverpool juga akan mendapat jam terbang seperti Curtis Jones dan Rafael Camacho. Bahkan, Klopp tak segan-segan memuji Jones sebagai pemain yang fantastis.

4. Wolves telah siap hadapi Liverpool

Wolves vs Liverpool: Laga Perdana di 2019 untuk Pelipur Lara KeduanyaTwitter/@Wolves

Manager Wolves, Nuno Espirito Santo, mengaku telah siap menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Premier League 2018/2019 tersebut. Nuno sadar betul bahwa Salah dkk. adalah tim yang hebat sehingga butuh persiapan yang matang. “Mereka sangat terorganisir, tangguh, punya kualitas individu yang baik, dan serangan baliknya salah satu yang terbaik di Inggris,” pujinya.

Baca Juga: Tottenham vs Wolves: Pembunuh Raksasa Unjuk Gigi di Wembley

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya