Comscore Tracker

Pesta Gol, Barcelona Susul Real Madrid ke Perempat Final Copa del Rey

Lionel Messi bikin dua gol lho

Barcelona memastikan lolos ke perempat final Copa del Rey alias Piala raja Spanyol musim 2017/18. Tiket ke perempat final diperoleh Barcelona setelah menang besar, 5-0 atas Celta Vigo di Nou Camp pada Jumat (12/1/2018) pagi tadi. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Messi tampil impresif, cetak gol ke-500 di Nou Camp

Pesta Gol, Barcelona Susul Real Madrid ke Perempat Final Copa del Reywww.fcbarcelona.com

Barcelona butuh menang saat menjamu Celta Vigo bila ingin lolos ke perempat final, setelah di pertandingan pertama pekan lalu bermain 1-1 di markas Celta. Yang terjadi, Barca bukan hanya menang satu atau dua gol tetapi lima gol.

Pertandingan memasuki 15 menit, Barcelona sudah unggul dua gol lewat Lionel Messi. Dua gol Messi tersebut merupakan assist dar Jordi Alba, dan itu merupakan koleksi gol ke-500 Messi saat berlaga di Nou Camp, seperti dikutip Bleacherreport.com.

Tiga gol Barca berikutnya dicetak Jordi Alba menit ke-28, Luis Suarez menit ke-31 dan Ivan Rakitic di menit ke-87. Dengan hasil itu, Barca lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 6-1.

2. Simpan tenaga untuk lawan Real Sociedad di Liga Spanyol akhir pekan ini

Pesta Gol, Barcelona Susul Real Madrid ke Perempat Final Copa del Reywww.elespanol.com

Unggul empat gol di akhir babak pertama membuat pelatih Barcelona, Ernesti Valverde  bisa tenang di babak kedua. Dia lantas mengganti tiga pemain pentingnya.

Pertama, Gerrard Pique diganti di awal babak kedua oleh Thomas Vermaelen. Lalu, Messi ditarik keluar menit ke-59 dan digantikan Ousmane Dembele. Dan, Andres Iniesta digantikan Jose Amaiz di menit ke-63, seperti dikutip dari Soccerway.com.

Valverde rupanya ingin memberikan Pique, Messi dan Iniesta  masa istirahat lebih cepat. Sebab, hanya berselang tiga hari, Barcelona sudah harus tampil di Liga Spanyol menghadapi tuan rumah Real Sociedad (15/1). Barcelona kini memimpin klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 48 poin, unggul 9 poin dari peringkat dua, Atletico Madrid.

3. Real Madrid lebih dulu lolos

Pesta Gol, Barcelona Susul Real Madrid ke Perempat Final Copa del Reywww.realmadrid.com

Sehari sebelumnya, rival abadi Barcelona, Real Madrid lebih dulu memastikan lolos ke babak perempat final Copa del Rey setelah bermain 2-2 dengan Numancia (11/1). Dua gol Madrid dicetak Lucas Vasquez. Madrid lolos dengan agregat 5-2 setelah pada pertandingan pertama pekan lalu menang 3-0 di markas, seperti dikutip dari Numancia Soccerway.com.

Di Liga Spanyol, Real Madrid kini tertinggal jauh 17 poin dari Barcelona. Merujuk hal itu, Real Madrid kini serius mengejar trofi Copa del Rey sebagai incaran utama.

Hadi Santoso Photo Community Writer Hadi Santoso

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You