4 Pemain Muda yang Jadi Calon Best Young Player Piala Dunia 2018

Siapa pemain muda favoritmu?

Kick off Piala Dunia 2018 tinggal hitungan hari. Sebanyak 32 tim kontestan sudah siap tampil, yang akan diawali dengan laga perdana tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi pada 15 Juni nanti.

Piala Dunia 2018 bukan hanya tentang tim-tim kandidat juara seperti Jerman, Brasil, Argentina atau Spanyol ataupun kandidat top skor dan calon pemain terbaik. Piala Dunia 2018 juga akan menjadi "panggung" bagi pemain-pemain muda yang bisa meraih gelar best young player di akhir turnamen.

Siapa saja kandidatnya?

1. Kylian Mbappe

4 Pemain Muda yang Jadi Calon Best Young Player Piala Dunia 2018twitter.com/optajean

Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe (19 tahun), menjadi pemain termuda kedua di Piala Dunia 2018. Mbappe hanya terpaut 15 hari dari pemain muda Timnas Australia, Daniel Arzani yang menjadi pemain termuda di Piala Dunia 2018, seperti dikutip dari Foxsports.com.au.

Namun, Mbappe bukan pemain muda biasa. Dia masuk tim Prancis bukan sekadar jadi pelengkap. Sebaliknya, penyerang klub Paris Saint-Germain (PSG) ini bisa berkonstribusi besar bagi Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 nanti.

Bahkan oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps, Mbappe dipercaya memakain kostum nomor 10 yang dulu identik dengan legenda Prancis Michel Platini dan Zinedine Zidane. Menarik ditunggu apakah Mbappe bisa mengulang nostalgia saat Prancis jadi juara dunia 1998 ketika diperkuat beberapa anak muda seperti Thierry Henry dan David Trezeguet.

2. Marco Asensio

4 Pemain Muda yang Jadi Calon Best Young Player Piala Dunia 2018www.fourfourtwo.com.au

Timnas Spanyol memiliki banyak pemain bintang di hampir semua posisi. Namun, bila harus menyebut siapa pemain muda di tim Spanyol di Piala Dunia 2018 yang paling menonjol, Marco Asensio lah orangnya.

Sebagai pemain tengah yang punya kemampuan passing dan skill dribble bagus, serta tendangan jarak jauh akurat, pemain muda Real Madrid yang pada Januari lalu berusia 22 tahun ini bisa menjadi "senjata rahasia" bagi Timnas Spanyol di Rusia nanti.

"Ini akan menjadi Piala Dunia pertama bagi saya. Tentu saja saya ingin menjadi "breakout player" di Piala Dunia nanti. Namun yang terpenting, saya ingin berkontribusi membawa Spanyol juara," ujar Asensio, seperti dirangkum dalam wawancara dengan Marca.

3. Gabriel Jesus

4 Pemain Muda yang Jadi Calon Best Young Player Piala Dunia 2018twitter.com/ftalentscout

Piala Dunia 2018 akan menjadi penampilan perdana bagi bintang muda Timnas Brasil, Gabriel Jesus. Saat Brasil jadi tuan rumah di Piala Dunia 2014 silam, Gabriel Jesus yang main di tim U-17 Palmeiras, sekadar ikut berpartisipasi mengecet jalanan di Sao Paulo.

Kini, striker berusia 20 tahun yang main di Manchester City ini bisa menjadi penyerang kejutan bagi Brasil di Piala Dunia nanti. Brasil tidak hanya bergantung pada Neymar.

Apalagi, Gabriel Jesus juga punya 'mental juara'. Dia ikut menjadi bagian saat Brasil memenangi medali emas sepak bola Olimpiade pada 2016 lalu, seperti dikutip dari Si.com.

4. Marcus Rashford

4 Pemain Muda yang Jadi Calon Best Young Player Piala Dunia 2018twitter.com/premierleague

Menyebut pemain muda potensial di Piala Dunia 2018, tidak lengkap kiranya tanpa menyertakan Marcus Rashford. Penyerang berusia 20 tahun ini bisa diandalkan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 nanti.

Parameter awal, Rahsford mampu tampil bagus dan mencetak gol saat Inggris menang 2-0 atas Kosta Rika di pertandingan uji coba, Jumat (8/6/2018), seperti dikutip dari Soccerway.com.

Rashford mampu meneruskan penampilan apik di klubnya, Manchester United ke level Timnas. Di musim 2017/18, Rashford mampu mencetak 13 gol dan mengkreasi 9 assist. Selain Harry Kane dan Jamie Vardy, fans Inggris pastinya berharap Rashford bisa tampil ganas di Rusia nanti.

"Marcus punya potensi untuk bersinar di Piala Dunia nanti. Saya percaya, dia akan tampil bagus di turnamen nanti," ujar Rio Ferdinand, mantan pemain Timnas Inggris yang kini menjadi pundit, seperti dikutip dari Goal.com.

Selain empat nama di atas, siapa lagi pemain muda yang menurutmu bisa tampil bagus di Piala Dunia 2018?

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya