Ditawari Jadi Pelatih Timnas Italia, Begini Jawaban Ancelotti!

Emang cocok sih melatih Italia

Posisi pelatih Timnas Italia masih kosong sejak bulan lalu menyusul dipecatnya pelatih Giampiero Ventura setelah gagal meloloskan Italia ke Piala Dunia 2018. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) masih mencari siapa figur terbaik yang akan dipilih untuk melatih tim juara dunia 2006 ini.

Sudah ada beberapa nama pelatih top yang disebut-sebut akan mengisi posisi pelatih Gli Azzurri--julukan Italia. Salah satunya, Carlo Ancelotti. Pelatih berpengalaman ini mengaku sudah dikontak FIGC. Lalu, bagaimana jawabannya?  

 

Tersanjung ada banyak orang mendukungnya jadi pelatih Italia.

Ditawari Jadi Pelatih Timnas Italia, Begini Jawaban Ancelotti!zimbio.com

Sepanjang karier kepelatihannya, Carlo Ancelotti belum pernah melatih tim nasional. Tapi, dengan pengalaman panjangnya melatih beberapa klub top Eropa seperti AC Milan, Real Madrid, Chelsea, Paris Saint Germain dan Bayern Munchen, pelatih berusia 58 tahun ini dinilai layak melatih Italia. 

Ancelotti mengaku telah dikontak oleh FIGC dan berbicara terkait kemungkinan dirinya melatih  Italia. Dia juga mengaku tersanjung karena ada banyak orang yang menginginkan dirinya melatih tim nasional.

Sebelumnya, pemain senior Italia, Danielle De Rossi mendorong Ancelotti untuk melatih Italia. Menurutnya, sangat penting bagi Italia untuk membangun kembali kejayaan dengan dipimpin pelatih hebat, berpengalaman dan disukai semua orang seperti Ancelotti.

Mengaku lebih suka melatih klub.

Ditawari Jadi Pelatih Timnas Italia, Begini Jawaban Ancelotti!dailymail.co.uk

Ancelotti merespon tawaran FIGC untuk melatih Italia dengan jawaban terbuka. Pelatih yang telah tiga kali memenangi trofi Liga Champions ini menegaskan, untuk saat ini dirinya lebih suka melatih di level klub daripada menangani tim nasional. 

Ancelotti mengaku lebih enjoy melatih klub dan bekerja setiap hari dibanding bekerja tanpa agenda rutin seperti halnya melatih Timnas Italia. "Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, saya lebih suka bekerja di level klub," ujar Ancelotti.

 

Buka kemungkinan melatih Italia di waktu mendatang.

Ditawari Jadi Pelatih Timnas Italia, Begini Jawaban Ancelotti!beinsports.com

Meski mengaku lebih menikmati melatih klub, Ancelotti tidak "menutup pintu" untuk melatih Timnas Italia di masa mendatang. Namun, untuk saat ini, setelah dirinya dipecat oleh manajemen Bayern Munchen pada awal Oktober lalu, dia ingin beristirahat dari aktivitas melatih. Setidaknya hingga berakhirnya musim 2017/18 ini. 

"Saya tidak menutup kemungkinan melatih tim nasional di waktu mendatang. Tapi, saya sudah tegaskan, saya belum ingin bekerja lagi sampai kompetisi musim ini berakhir,” ujar Ancelotti.

 

Sempat ditawari melatih Arab Saudi.

Ditawari Jadi Pelatih Timnas Italia, Begini Jawaban Ancelotti!marca.com

Sebelum ditawari melatih Italia, Ancelotti sempat diisukan melatih beberapa klub top Eropa. Salah satunya melatih mantan klubnya, AC Milan yang baru saja memecat pelatih Vincenzo Montella. 

Bahkan, ayah dua gadis ini juga sempat dikaitkan dengan posisi pelatih Timnas Arab Saudi yang akan tampil di Piala Dunia tahun depan. Namun, Ancelotti mengaku masih ingin 'menganggur' hingga 30 Juni 2018 karena ingin menghormati kontraknya dengan Bayern Munchen. "Dalam beberapa bulan terakhir, saya dikaitkan dengan Kroasia, Arab Saudi, China dan Milan. Tapi, saya tidak akan membuat komitmen apapun hingga Juni nanti," ujar Charletto--sapaan Ancelotti.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya