Final Liga Europa 2018, Ini Kabar Terbaru 2 Tim Finalis

Atletico Madrid atau Marseille yang akan juara

Siapakah tim yang berhasil meraih trofi juara Liga Europa 2018? Jawabannya akan tersaji saat tim Prancis, Olympique Marseille menghadapi tim Spanyol, Atletico Madrid di final Liga Europa 2018 di Groupama Stadium di Kota Lyon, Rabu (16/5/2018) malam waktu setempat atau Kamis (17/5/2018) dini hari waktu Indonesia. 

Atletico yang dalam beberapa tahun terakhir lebih sering tampil di final Liga Champions dan  final Liga Europa, lebih menang pengalaman. Namun, Marseille akan punya motivasi ekstra karena final digelar di Lyon, Prancis. Mereka juga ingin menjadi tim Prancis pertama yang menjuarai Liga Europa. Berikut kabar terakhir kedua tim jelang tampil di final nanti.

1. Hasil di laga terakhir: Atletico menang tipis, Marseille sukses come back

Final Liga Europa 2018, Ini Kabar Terbaru 2 Tim Finalistwitter.com/europaleague

Atletico Madrid dan Marseille mendapat hasil berbeda di liga domestik masing-masing sebagai persiapan jelang tampil di final Liga Europa 2018 nanti. Atletico meraih kemenangan penting, 1-0 atas tuan rumah Getafe lewat gol tunggal Koke pada pekan ke-37 La Liga Spanyol, Minggu (13/5/2018).

Kini, Atletico hanya butuh tambahan satu poin di pertandingan terakhir melawan Eibar untuk memastikan posisi dua di bawah Barcelona. Sementara Marseille menjalani laga dramatis di markas Guingamp pada pekan ke-37 Ligue 1 Prancis, akhir pekan kemarin.

Sempat unggul 2-0, Marseille justru berbalik tertinggal 3-2 hingga akhirnya come back menyamakan skor di menit ke-81. Mereka bahkan kehilangan kiper Steve Mandanda di menit ke-66 seperti dikutip dari soccerway.com. Marseille kini masih berada di posisi empat dengan hanya berselisih 1 poin dengan tim peringkat tiga, Olympique Lyon.

2. Marseille akan kembali diperkuat playmaker Dimitri Payet

Final Liga Europa 2018, Ini Kabar Terbaru 2 Tim Finalistwitter.com/EuropaLeague

Nama Dimitri Payet tidak ikut bermain ketika Olympique Marseille bermain 3-3 dengan tuan rumah Avant Guingamp tersebut. Bahkan, di daftar cadangan pun tidak nama Payet. Playmaker (pengatur serangan) yang juga anggota Timnas Prancis ini dikabarkan mengalami sedikit cedera di pahanya.

Namun, Marseille mendapat kabar gembira karena Payet dilaporkan akan bisa tampil di final nanti seperti dikutip dari uefa.com. Pemain berusia 31 tahun ini dinyatakan telah pulih dari cedera. Kembalinya Payet tentunya menjadi kabar bagus bagi pelatih Marseille, Rudi Garcia yang memang menjadikan pemain yang pernah main di Liga Inggris ini sebagai otak serangan timnya.

Bisakah Payet menginspirasi Marseille menjadi tim pertama Prancis yang memenangi Liga Europa.

3. Tidak ada pemain cedera, Atletico Madrid akan tampil full team

Final Liga Europa 2018, Ini Kabar Terbaru 2 Tim Finaliselpais.com

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone akan bisa memainkan tm terbaiknya di final nanti. Tidak ada pemain Atletico yang bermasalah/mengalami cedera. Termasuk dua penyerang andalan, Antoine Griezmann dan Diego Costa.

Siemone juga menyambut kembalinya bek kiri asal Brasil, Filipe Luiz. Mantan pemain Chelsea ini ternyata pulih lebih cepat dari yang diperkirakan tim dokter. Meski begitu, posisinya kemugnkinan masih akan diisi Lucas Hernandez yang tampil baik mengisi posisinya ketika cedera.  

Fans Atletico tentunya berharap, dengan tampil full team, kekalahan buruk di final 1986 di tempat yang sama saat Atletico kalah 0-3 dari Dynamo Kiev, tidak akan terulang di tahun ini.

4. Masih jalani skorsing, Atletico tak akan didampingi pelatih Diego Simeone

Final Liga Europa 2018, Ini Kabar Terbaru 2 Tim Finalisen.as.com

Namun, di final nanti, Atletico Madrid tidak akan didampingi pelatih mereka, Diego Simeone. Pelatih berkebangsaan Argentina ini masih menjalani hukuman larangan mendampingi tim dalam 4 pertandingan karena dianggap menghina ofisial pertandingan di semifinal pertama kala berjumpa Arsenal. Posisi Simeone di pinggir lapangan akan digantikan oleh asistennya, German Burgos.  

Simeone mengaku sedih tidak bisa mendampingi perjuangan Antoine Griezmann dan kawan-kawan di final nanti. Namun, dia percaya dengan kemampuan German dalam meneruskan intruksinya kepada pemain. "Kami saling kenal dan kami memahami sepak bola dalam pola pikir yang sama. Saya percaya German akan bisa mendampingi tim dengan baik," ujar Simeone dikutip dari marca.com.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya