Hadapi Barcelona di Camp Nou, Real Madrid Punya 4 Bekal Bagus

Kalian tim Barca atau Madrid ?

Tengah pekan ini, pertandingan el classico akan terjadi di Spanyol. Dua tim top Spanyol, Barcelona dan Real Madrid akan berhadapan di Camp Nou pada semifinal pertama Copa del Rey alias Piala Raja Spanyol, Rabu (6/2/2019) malam waktu setempat atau Kamis (7/2/2019) dini hari waktu Indonesia.

Ini merupakan el classico kedua bagi Barcelona dan Real Madrid di musim 2018/19. Di pertemuan pertama, Barcelona menang telak. Nah, kali ini Real Madrid juga punya bekal bagus untuk meraih hasil positif di Camp Nou. Setidaknya ada empat hal yang akan menjadi 'senjata' bagi Real Madrid untuk menyakiti Barca di laga ini.

1. Real Madrid datang ke Camp Nou berbekal lima kemenangan kelima

Hadapi Barcelona di Camp Nou, Real Madrid Punya 4 Bekal Bagusrealmadrid.com

Penampilan Real Madrid di musim 2018/19 ini memang naik turun layaknya wahana roller coaster. Sempat bagus di awal musim tetapi kemudian menurun drastis sehingga sempat keluar dari posisi empat besar di klasemen Liga Spanyol. Namun, jelang laga el classico di semifinal pertama Piala Raja Spanyol, Rabu (6/2/2019) malam waktu setempat, Real Madrid tengah dalam kondisi bagus.

Ya, Real Madrid tengah dalam performa ganas. Di lima pertandingan terakhir, Sergio Ramos dkk meraih lima kemenangan beruntun. Akhir pekan kemarin, Los Blancos menang telak, 3-0 atas Deportivo Alaves di pekan ke-22 Liga Spanyol, Minggu (3/2/2019) malam waktu setempat.

Di empat laga sebelumnya, Real Madrid menang 2-0 atas Sevilla (19/1), 4-2 atas tuan rumah Espanyol (28/1) dan sepasang kemenangan atas Girona di perempat final Copa del Rey seperti dikutip dari soccerway.com. Tentu saja, bekal lima kemenangan beruntun itu membuat Real Madrid percaya diri menghadapi Barcelona di Camp Nou. Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menyebut semua pemainnya sudah tidak sabar untuk tampil di pertandingan nanti.

"Ini el classico dan kami berharap semua pemain bisa menikmatinya. Hal terpenting, kami menyambut pertandingan nanti dalam performa yang bagus. Kami tentu ingin bermain hebat dan menang," ujar Solari yang akan melakoni el classico pertama sebagai pelatih seperti dikutip dari situs klub, realmadrid.com.

2. Karim Benzema tengah tampil tajam

Hadapi Barcelona di Camp Nou, Real Madrid Punya 4 Bekal Bagustwitter.com/realmadrid

Di pertandingan seperti semifinal Copa del Rey yang digelar dua kali (home and away), penting bagi tim tamu seperti Real Madrid untuk mendapatkan gol away di kandang lawan. Sebab, hasil bagus plus gol away di markas Barcelona, bisa menjadi bekal penting untuk menghadapi mereka di laga kedua di Santiago Bernabeu pada tengah pekan depan.

Nah, suporter Real Madrid layak optimis timnya bakal bisa menjebol gawang Barcelona di Camp Nou. Pasalnya, penyerang Real, Karim Benzema tengah tampil tajam. Di empat pertandingan terakhir, Benzema selalu mencetak gol.

Penyerang Prancis ini membuat enam (6) gol. Rinciannya, satu gol ke gawang Alaves pada akhir pekan kemarin, dua gol ke gawang Espanyol dan Girona di perempat final kedua serta satu gol di perempat final pertama Copa del Rey. Total, Benzema sudah mencetak 18 gol di musim ini. Itu pertanda dia siap tampil di Camp Nou seperti dikutip dari marca.com.

Baca Juga: Ditonton Marc Marquez, Barcelona Pesta Gol di Piala Raja Spanyol

3. Madrid punya "senjata rahasia" bernama Vinicius Junior

Hadapi Barcelona di Camp Nou, Real Madrid Punya 4 Bekal Bagustwitter.com/realmadrid

Selain Karim Benzema, Real Madrid juga punya senjata mematikan bernama Viniciu Junior. Anak muda Brazil yang baru berusia 18 tahun ini tengah tampil bagus. Vinicius kini menjadi salah satu pemain kesayangan Solari. Dia bahkan mampu menggeser posisi Isco di tim inti Madrid.

Penampilan Vinicus di Copa del Rey bahkan terbilang istimewa. Dalam enam kali penampilan, dia sudah mencetak 2 gol dan mengkreasi 5 assist seperti dikutip dari realmadrid.com. Vinicius juga telah mencetak dua gol di Liga Spanyol. Salah satunya ke gawang Alaves pada akhir pekan kemarin.

Dengan fakta tersebut, Vinicius bisa menjadi "senjata rahasia" bagi Real Madrid di pertandingan el classico nanti. Bila dimainkan, ini akan menjadi el classico pertamanya. Vinicus mengaku siap tampil maksimal. "Tentu saja kami akan bermain untuk menang di Barcelona. Saya tidak takut. Saya bermain untuk Madrid, tim terbaik di dunia. Saya akan berikan semua kemampuan saya," ujar Vinicius dikutip dari marca.com.

4. Real Madrid termotivasi membalas kekalahan pahit di Camp Nou pada 28 Oktober lalu

Hadapi Barcelona di Camp Nou, Real Madrid Punya 4 Bekal Bagustwitter.com/TheGoatMagazine

Pertandingan el classico nanti merupakan pertemuan kedua bagi Barcelona dan Real Madrid di musim 2018/19 ini. Di pertemuan pertama di Liga Spanyol pada 28 Oktober 2018 silam, Real Madrid tak berdaya di Camp Nou. Los Blancos dibantai Barcelona 5-1 lewat hat-trick Luis Suarez. Kekalahan itu menjadi pemantik keputusan dipecatnya pelatih Julen Lopetegui yang lantas jabatannya diisi oleh Solari.

Nah, kekalahan telak tersebut tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi pemain-pemain Real Madrid di semifinal pertama Copa del Rey nanti. Sergio Ramos dkk tentunya tidak ingin kembali terbantai. Dengan performa yang kini lebih bagus, Real Madrid tentunya ingin membalas kekalahan pahit pada 28 Oktober 2018 lalu. Apalagi, Real Madrid akan tampil full team. Pemain yang sempat cedera seperti Gareth Bale dan Marco Asensio, kini siap tampil.

"Semua pemain saya siap tampil. Tentu saja itu akan menjadi hal paling sulit bagi pelatih untuk memilih siapa yang akan bermain pertama. Namun, itu kesulitan yang menyenangkan. Terpenting, semua pemain tampil fokus dengan mengeluarkan kemampuan dan talenta terbaiknya untuk tim," ujar Solari dikutip dari realmadrid.com.

Merujuk pada kesiapan Real Madrid jelang el classico nanti, Sergio Ramos dkk memiliki kesempatan untuk meraih hasil bagus di Camp Nou. Meski, Barcelona sebagai tuan rumah, tentunya tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Kalian mendukung mana, Barcelona atau Real Madrid?

Baca Juga: Bungkam Girona, Real Madrid Raih Tiket Terakhir Semifinal Copa del Rey

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya