Comscore Tracker

Hadapi Italia & Spanyol, 3 Striker Top Argentina Ini Malah Tak Masuk Tim

Mungkinkah mereka tak dibawa ke Piala Dunia ?

Timnas Argentina akan mulai 'memanaskan mesin' jelang tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertengahan Juni mendatang. Maret ini, tim juara dunia dua kali ini akan menghadapi dua pertandingan uji coba 'kelas berat'.

Argentina akan menghadapi juara dunia 2006, Italia di Manchester pada Jumat (23/3/2018). Dan, empat hari kemudian, Argentina bertemu juara dunia 2010, Spanyol. Menariknya, meski menghadapi dua laga uji coba penting, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli justru tidak memanggil beberapa nama top. Siapa saja?

1. Mauro Icardi

Hadapi Italia & Spanyol, 3 Striker Top Argentina Ini Malah Tak Masuk Timcorrieredellosport.it

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi baru saja mencetak quat-trick alias empat gol dalam satu pertandingan ketika Inter mengalahkan Sampdoria di Serie A Italia pada Minggu (18/3/2018) lalu seperti dikutip dari soccerway.com. Namun, penampilan hebat tersebut rupanya belum membuat Icardi bisa masuk timnas Argentina.

Faktanya, dalam pengumuman skuad Argentina untuk menghadapi Italia dan Spanyol, tidak ada nama Icardi. Di lini depan, pelatih Jorge Sampaoli hanya memanggil Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria seperti dikutip dari soccerladuma.co.za.

Sepertinya Icardi harus lebih kerja keras untuk bisa meyakinkan pelatih Timnas Argentina ya.

2. Paulo Dybala

Hadapi Italia & Spanyol, 3 Striker Top Argentina Ini Malah Tak Masuk Timfourfourtwo.com

Selain Icardi, nama penyerang top yang juga tidak dipanggil membela Argentina adalah striker Juventus, Paulo Dybala. Padahal, penampilan Dybala di Juventus langsung on fire pascapulih dari cedera. Dia mencetak dua gol saat Juventus menang 2-0 atas Udinese pada 11 Maret lalu.

Tidak dimasukkannya Dybala ke tim Argentina membuat Gonzalo Higuaian merasa perlu untuk menghibur rekan setimnya di Juventus itu. Menurut Higuaian, di usia yang baru 24 tahun, Dybala punya potensi bagus. Namun, yang terpenting, dia harus terus berproses dan punya mental kuat.

"Jika dia tetap tegar dengan apapun yang terjadi, dia akna menjadi pemain hebat. Dia berada di usia di mana dia harus berani. Sebab, bila tidak punya mental kuat, kamu akan berada dalam masalah," saran Higuain seperti dikutip dari football-italia.net.

3. Sergio Aguero

Hadapi Italia & Spanyol, 3 Striker Top Argentina Ini Malah Tak Masuk Timexpressandstar.com

Sergio Aguero sebenarnya dipanggil masuk dalam tim Argentina untuk menghadapi dua uji coba di bulan Maret ini. Namun, penyerang Manchester City ini tengah mengalami pemulihan dari cedera lututnya. Pengumuman skuad Argentina tersebut dilakukan sebelum Aguero cedera.

"Tim dokter menasehati saya untuk baru kembali bermain dalam dua pekan ke depan. Kini saya tengah menjalani pemulihan total," ujar Aguero seperti dikutip dari indianexpress.com.

Menariknya, meski Aguero cedera, Jorge Sampaoli tidak memanggil Dybala atau Icardi. Mantan pelatih Timnas Chile ini justru memanggil pemain sayap Atletico Madrid, Angel Correa. Dan memang, Correa tengah tampil apik. Dia mencetak satu gol dan dua assist saat Atletico menang 5-1 atas Lokomotiv Moskow di Liga Europa (15/3/2018) dan juga membuat satu gol saat melawan Celta Vigo pada akhir pekan kemarin.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You