Hazard-Higuain Mengganas, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Huddersfield

Pesan bahaya bagi lawan-lawan Chelsea ini

Chelsea berhasil move on dari kekalahan memalukan saat kalah empat gol tanpa balas dari Bournemouth pada tengah pekan kemarin (31/1/2019). The Blues 'membayar lunas' hasil mengecewakan tersebut dengan meraih kemenangan besar saat menjamu Huddersfield di Stamford Bridge, Sabtu (2/2/2019) tadi malam.

Kabar bagus bagi pendukung Chelsea, penyerang baru The Blues, Gonzalo Higuain mulai memperlihatkan ketajamannya. Berikut gambaran kemenangan Chelsea melawan Huddersfield.

1. Chelsea meraih kemenangan terbesar di Liga Inggris musim ini

Hazard-Higuain Mengganas, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Huddersfieldtwitter.com/ChelseaFC

Tim juru kunci Liga Inggris, Huddersfield datang ke London dalam waktu yang tidak tepat. Huddersfield menjadi korban amukan Chelsea yang ingin bangkit setelah mengalami kekalahan memalukan atas Bournemouth di akhir Januari kemarin. Yang terjadi, Chelsea berhasil menjebol gawang Huddersfield lima kali di pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (2/2/2019).

Penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuaian 'meledak' di pertandingan ini. Higuain mengawali gol pertama Chelsea sekaligus gol pertamanya di Liga Inggris di menit ke-16. Penyerang asal Argentina ini lantas kembali mencetak gol cantik lewat sepakan jarak jauh di menit ke-69. Kapten Chelsea, Eden Hazard juga tampil impresif dengan mencetak dua gol lewat penalti di akhir babak pertama dan aksi solo di menit ke-66. Chelsea lantas menutup pertandingan dengan gol sundulan David Luiz di menit ke-86.

Kemenangan dengan skor 5-0 ini merupakan kemenangan terbesar bagi Chelsea di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, kemenangan terbesar Chelsea adalah saat menang 4-0 atas tuan rumah Burnley pada 28 Oktober 2018 silam. Setelah itu, Chelsea maksimal hanya mampu mencetak dua gol di beberapa pertandingan Liga Inggris.

Baca Juga: Daftar Klub Terboros Bursa Transfer Musim Dingin, Chelsea Teratas!

2. Sarri sebut kombinasi Hazard-Higuain bisa mematikan

Hazard-Higuain Mengganas, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Huddersfieldtwitter.com/ChelseaFC

Keputusan Chelsea untuk mendatangkan Gonzalo Higuian pada bursa tengah musim Januari dari Juventus, mulai menampakkan hasilnya. Sempat tampil mandul saat melawan Bournemouth pada tengah pekan kemarin, itu rupanya sekadar perkenalan. Di laga keduanya di Liga Inggris, Higuain langsung tampil ganas dengan mencetak dua gol. Higuain yang dimainkan penuh di pertandingan tersebut, terlihat langsung klik dengan pemain-pemain Chelsea lainnya. Terutama dengan bintang Chelsea, Eden Hazard.

Penampilan apik Higuain dan Hazard tersebut langsung mendapat komentar dari pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Dikutip dari BBC, Sarri menyebut, secara fisik, kondisi Higuain sebenarnya belum berada dalam kondisi terbaik. Sebab, dia datang ke Chelsea dengan gangguan di punggungnya.

"Kondisinya mulai membaik. Dan dia membuktikan sebagai pemain berkelas. Menurut saya, dia sangat cocok bermain di dekat Eden Hazard," ujar Sarri.

Kedatangan Higuain ke Chelsea membuatnya bereuni dengan Sarri. Keduanya pernah bersama saat Sarri melatih Napoli di musim 2015/16. Musim itu merupakan penampilan terbaik Higuain dengan membukukan 36 gol dalam satu musim. Sarri kini bisa berharap, Higuain dan Hazard bisa menjadi pemain penting bagi Chelsea dalam menjalani sisa pertandingan musim ini.

3. Chelsea kembali ke posisi empat besar

Hazard-Higuain Mengganas, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Huddersfieldtwitter.com/premierleague

Kemenangan atas Huddersfield sangat penting bagi Chelsea dalam upaya mengejar target finish di posisi empat besar demi lolos ke Liga Champions musim depan. Sebelum laga, Chelsea out dari empat besar. Kekalahan dari Bournemouth membuat The Blues turun ke posisi lima. Nah, kemenangan atas Huddersfield tadi malam membuat Chelsea kembali masuk ke zona empat besar. Chelsea kini ada di peringkat empat dengan 50 poin.

Namun, posisi mereka sama sekali belum aman. Sebab, dua tim di bawahnya, Arsenal dan Manchester United juga memiliki harapan yang sama untuk finish di empat besar. Arsenal yang kini ada di peringkat 5 (47 poin), akan menghadapi Manchester City pada Minggu (3/2). Sementara Manchester United yang ada di peringkat 6 (45 poin) akan away menghadapi Leicester City.

Pendek kata, persaingan memperebutkan posisi empat masih akan sangat ketat. Chelsea harus tampil maksimal dalam 13 pertandingan tersisa bila ingin meraih 'tiket tampil' ke Liga Champions musim 2019/2020 mendatang.

4. Start manis bagi Chelsea menyambut periode sibuk di bulan Februari

Hazard-Higuain Mengganas, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Huddersfieldtwitter.com/nglkante

Kemenangan atas Huddersfield juga menjadi start manis bagi Chelsea untuk mengawali bulan Februari. Terlebih, bulan Februari akan menjadi periode sibuk bagi The Blues. Selama Februari ini, Chelsea akan menjadi tim Inggris yang paling sibuk selain Manchester City. Mereka akan turun dalam 7 pertandingan hanya dalam 25 hari.

Rinciannya, tiga pertandingan di Liga Inggris. Setelah menjamu Huddersfield, pekan depan Chelsea akan menghadapi Manchester City (10/2) dan derby London menghadapi Tottenham Hotspur pada 28 Februari. Selain tiga laga di Liga Inggris, Chelsea juga akan tampil di putaran VI Piala FA dengan menghadapi Manchester United pada 19 Februari.

Bahkan, di bulan Februari ini, Chelsea berpeluang meraih trofi. Mereka akan tampil di final Carabao Cup 2019 menghadapi Manchester City (24/2) di Wembley. Chelsea juga akan tampil di Europa League menghadapi klub Swedia, Malmo FF di laga babak 32 besar pada 15 dan 22 Februari.

Fans Chelsea pastinya berharap, Chelsea bisa tampil stabil. Terutama Higuain dan Hazard. Bila keduanya bisa terus tampil ganas, ada harapan Chelsea meraih trofi di bulan Februari dan juga mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Kalah Telak dari Bournemouth, Chelsea Harus Rela Turun Peringkat

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya