Inter Hadapi Barcelona, Berikut 4 Fakta Terbaru Kedua Tim

Fans Barca pasti senang baca poin 1, nih!

Tengah pekan ini, kompetisi paling glamour di Eropa, Liga Champions, akan mempertandingkan matchday keempat. Delapan pertandingan dari Grup A-D digelar Selasa (6/11) malam waktu Eropa dan delapan pertandingan dari Grup E-H akan digelar Rabu (7/11) malam waktu setempat atau dini hari waktu Indonesia.

Nah, salah satu pertandingan yang paling menyita perhatian adalah pertemuan Inter Milan menjamu Barcelona di San Siro. Setelah dua pekan lalu Inter kalah 0-2 dari Barcelona, bagaimana kali ini. Berikut 4 fakta terbaru kedua tim jelang laga big match ini.
 

1. Pulih dari cedera, Lionel Messi dibawa ke Milan

Inter Hadapi Barcelona, Berikut 4 Fakta Terbaru Kedua Timwww.marca.com/en/football

Barcelona datang ke Kota Milan dengan kekuatan penuh. Termasuk superstar mereka, Lionel Messi. Messi yang absen bertanding dalam dua pekan terakhir karena mengalami cedera, termasuk dalam 22 rombongan pemain Barcelona yang dibawa ke Milan. Media Spanyol, Marca memperlihatkan foto Messi tampak tengah berlatih bersama penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Selama Messi tidak bermain saat melawan Sevilla, Inter Milan, Real Madrid dan Rayo Vallecano, Suarez mampu tampil ganas. Dia mencetak 5 gol dalam dua pertandingan terakhir Barca. 

Meski begitu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde lebih suka bila Suarez bermain bersama Messi. Meski, dia tidak memberikan jaminan apakah Messi akan bermain sejak kick off babak pertama melawan Inter. "Saya pikir, kami akan bermain lebih bagus bila ada Messi dan Suarez," ujar Valverde dikutip dari 

Barcelona masih akan tanpa dua bek tangguh mereka, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelene yang masih mengalami cedera.

2. Barcelona bisa memastikan lolos ke babak 16 besar

Inter Hadapi Barcelona, Berikut 4 Fakta Terbaru Kedua Timwww.fcbarcelona.com

Pertandingan melawan Inter di San Siro malam nanti waktu setempat, menjadi kesempatan Barcelona untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Di klasemen Grup B, dari 3 pertandingan, Barcelona kini memimpin klasemen dengan 9 poin, diikuti Inter 6 poin dan PSV Eindhoven dan Tottenham dengan 1 poin seperti dikutip dari uefa.com.

Artinya, kemenangan akan memastikan Barcelona lolos ke babak 16 besar. Bahkan, hasil imbang saja sejatinya sudah cukup untuk meloloskan Barcelona ke babak 16 besar. Meski begitu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memilih merendah.

"Inter mungkin akan bermain lebih agresif di kandangnya. Mereka sedang tampil bagus. Akan sulit menghadapi mereka karena mereka tim yang berani. Saya juga menyukai cara marca.com.

Barcelona sendiri juga tengah dalam performa yang bagus. Mereka memenangi lima pertandingan terakhir. Diantaranya memenangi duel pertama melawan Inter 2-0 dan mendominasi laga el clasico melawna Real Madrid dengan kemenangan 5-1.

3. Tengah on fire, Inter siap kalahkan Barcelona

Inter Hadapi Barcelona, Berikut 4 Fakta Terbaru Kedua Timwww.90min.com

Ketika kalah 0-2 dari Barcelona di Camp Nou pada matchday III dua pekan lalu, kekalahan tersebut memutus tren apik Inter yang selalu menang dalam tujuh pertandingan. Namun, Inter bisa langsung move on dari kekalahan tersebut.

Faktanya, dua pertandingan di Liga Italia dilahap dengan kemenangan meyakinkan. Inter menang 3-0 atas Lazio di kandang lawan dan akhir pekan kemarin menang 5-0 atas Genoa. 

Dalam wawancara dengan Football Italia, Pelatih Inter, Luciano Spalletti mengaku telah menganalisis kekalahan Inter di Camp Nou. Kali ini, dia menyebut Inter akan tampil lebih baik. Apalagi, kemenangan sangat mungkin akan membawa Inter lolos ke babak 16 besar. 

"Setelah kekalahan dari Barcelona, kami memperkuat konsep cara menjaga bola dan penempatan posisi di setengah lapangan lawan. Tentu saja melawan Barcelona akan selalu sulit. Kami harus tampil 100 persen bila ingin mengalahkan mereka," ujar Spalletti dikutipd dari football-italia.net.

4. Radja Nainggolan siap diturunkan

Inter Hadapi Barcelona, Berikut 4 Fakta Terbaru Kedua Timwww.fedenerazzurra.net/news

Inter juga diuntungkan dengan kembalinya pemain tengah enerjik, Radja Nainggolan. Pada pertandingan pertama di Camp Nou, pemain berdarah Indonesia ini tidak tampil karena mengalami cedera engkel. Kali ini, Nainggolan siap tampil.

Nainggolan sudah dimainkan di penghujung babak kedua saat melawan Genoa. Dia masuk di menit ke-87 menggantikan Brozovic dan mencetak gol kelima Inter di menit ke-94.

Pelatih Inter, Luciano Sapelletti menyebut masih akan memantau perkembangan kondisi Nainggolan. "Dia akan terus dipantau kondisinya. Kami akan mendapat jawabannya dalam sesi latihan terakhir," ujar Spalletti dikutip dari football-italia.net.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya