3 Tim 'Mantan Juara' Menang Dramatis di Matchday I Liga Champions

Ada tim idolamu gak?

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions musim 2018/19 kembali bergulir. Delapan pertandingan matchday I dari Grup A hingga Grup D dimainkan Selasa (18/9) malam waktu Eropa atau Rabu (19/9) dini hari waktu Indonesia.

Hasilnya, sebanyak 21 gol tercipta dalam delapan pertandingan tersebut. Hanya satu pertandingan yang tidak diwarnai gol alias berakhir 0-0. Bahkan beberapa pertandingan berakhir dramatis. Dramatis karena pemenang ditentukan lewat gol di menit-menit akhir.

1. Dortmund permalukan Club Brugess lewat gol telat Pulisic

3 Tim 'Mantan Juara' Menang Dramatis di Matchday I Liga Championstwitter.com/football__tweet

Laga dramatis tersaji di Grup A ketika tim Jerman, Borussia Dortmund mengalahkan tuan rumah Club Berugge dari Belgia, 0-1, Rabu (19/9) dini hari tadi. Dortmund harus menunggu hingga menit ke-85 untuk mendapatkan gol kemenangan lewat Christian Pulisic, seperti dikutip dari Soccerway.com.

Dikutip dari Uefa.com, kemenangan di markas Club Brugge ini menjadi kemenangan pertama bagi Dortmund di Liga Champions sejak tahun 2017. Musim lalu, tim juara Liga Champions 1997 ini memang tampil kurang oke di Liga Champions. Musim ini, Dortmund rupanya mengawalinya dengan lebih baik.

Sementara di pertandingan grup A lainnya, Atletico Madrid yang tertinggal lebih dulu, berhasil "mencuri kemenangan" atas tuan rumah AS Monaco. Atletico menang 2-1. Di matchday kedua, Dortmund akan menjamu AS Monaco. Sementara Atletico menjamu Brugge.

2. Tertinggal lebih dulu, Inter Milan menang dramatis berkat gol di masa added time

3 Tim 'Mantan Juara' Menang Dramatis di Matchday I Liga Championstwitter.com/BBCSport

Pertandingan dramatis tersaji di Stadion San Siro di Kota Milan, Italia ketika Inter Milan menjamu tim Inggris, Tottenham Hotspur pada laga pertama Grup B. Laga berjalan ketat di babak pertama. Kedua tim bermain saling serang. Namun, tidak ada gol tercipta. Skor masih 0-0.

Di babak kedua, Tottenham justru bisa 'mencuri gol' lewat gol defleksi dari Christian Eriksen di menit ke-53. Spurs sepertinya akan memenangi pertandingan ini. Sebab, hingga menit ke-85, skor masih tetap 0-1. Namun, di menit ke-86, Inter menyamakan skor 1-1 lewat sebuah gol volley cantik Mauro Icardi. Dan, Inter yang merupakan juara Liga Champions 2010, akhirnya berbalik menang lewat gol heading Matias Vecino di menit ke-92. Demi menyambut gol itu, stadion San Siro pun bergemuruh.

Dikutip dari Football Italia, Pelatih Inter, Luciano Spalletti mengaku puas dengan kemenangan come back dramatis tersebut. Dia juga memuji penampilan Mauro Icardi. "Kemenangan seperti ini membuat kami puas. Hasil ini membuat kami lebih percaya diri. Sungguh, memiliki pemain seperti Icardi di pertandingan seperti ini sangatlah penting," ujar Spalletti.

Di pertandingan Grup B lainnya, Barcelona mengalahkan PSV Eindhiven 4-0 lewat hat-trick Lionel Messi. Di matchday kedua yang akan digelar 3 Oktober mendatang, Spurs akan menjamu Barcelona dan Inter bertamu ke markas PSV.

3. Liverpool kalahkan PSG lewat gol dramatis Roberto Firmino

3 Tim 'Mantan Juara' Menang Dramatis di Matchday I Liga Championswww.liverpoolfc.com

Laga matchday I Liga Champions paling dramatis tersaji di Stadion Anfield, ketika tuan rumah Liverpool menjamu tim kuat Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) yang datang dengan trio Neymar-Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. Laga big match ini berlangsung bak film thriller yang menegangkan.

Dikutip dari Liverpoolfc.com, tuan rumah Liverpool sempat mengawali pertandingan dengan nyaman. Daniel Sturridge yang di pertandingan ini bermain sebagai starter, membawa Liverpool unggul 1-0 lewat heading terarah di menit ke-30.

Enam menit kemudian, Liverpool bahkan unggul 2-0 lewat penalti James Milner. PSG memperkecil skor jadi 2-1 lewt gol Thomas Meunier di menit ke-40 dan menjadi skor akhir babak pertama.

Di babak kedua, ketika laga menyisakan tujuh menit waktu normal, PSG berhasil menyamakan skor lewat gol Kylian Mbappe, 2-2. Laga sepertinya akan berjalan imbang. Hingga Roberto Firmino yang baru dimainkan di menit ke-72 menggantikan Sturridge, mencetak gol dramatis di menit ke-91.

"Kami bermain bagus melawan tim yang sangat kuat. Tentu saja, menyenangkan bisa meraih kemenangan di laga seperti ini. Daniel dan Bobby Firmino juga bermain bagus, sesuai yang saya harapkan," ujar Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Di pertandingan Grup C lainnya, Crvena Zvezda bermain 1-1 dengan Napoli. Hasil itu membuat Liverpool kini memimpin klasemen Grup C. Di pertandingan berikutnya, Liverpool yang musim lalu menjadi finalis dan masih memburu gelar keenam di Liga Champions (Kali terakhir juara pada 2005), bakal away ke markas Napoli.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya