5 Laga Big Match di Awal 2018 yang Paling Layak Ditunggu

Pecinta bola, catat tanggalnya ya!

Januari jadi momentum bagi beberapa klub besar di liga-liga Eropa untuk kembali ‘memanaskan mesin’ setelah menjalani libur natal dan awal tahun. Seperti Liga Serie A Italia, Bundesliga Jerman dan Primera Liga Spanyol juga Liga 1 Prancis.

Sementara bagi tim-tim yang tanpa libur seperti di Liga Inggris, Januari merupakan momen untuk mulai berlari kencang dalam persaingan memburu gelar. Nah, meski baru memanaskan mesin setelah liburan, beberapa tim besar sudah harus saling berhadapan di bulan Januari.

Ya, ada beberapa laga berpredikat big match di awal tahun 2018. Apa saja?

1. Derby London, Arsenal vs Chelsea dini hari nanti

5 Laga Big Match di Awal 2018 yang Paling Layak DitungguPremierleague.com

Liga Inggris di awal tahun 2018 langsung diramaikan dengan pertandingan big match. Dua tim kota London, Arsenal dan Chelsea akan bertemu pada pekan ke-22 pada Rabu (3/1/2018) malam atau Kamis (4/1/2018) dini hari WIB.

Bagi Chelsea, ini kesempatan untuk naik ke posisi dua di klasemen Liga Inggris. Sementara bagi Arsenal, ini peluang untuk mendekati zona empat besar.

Di klasemen, Chelsea ada di posisi tiga dengan 45 poin, tertinggal dua angka dari peringkat 2, Manchester United. Sementara Arsenal ada di posisi 6 dengan 38 poin, seperti dikutip dari soccerway.com.

Di pertemuan pertama pada 17 September lalu, kedua tim bermain 0-0 di markas Chelsea. Namun, Arsenal menyebut hasil itu sebagai kemenangan moral karena mereka bisa mencuri poin meski main tanpa Mesut Ozil seperti dikutip dari telegraph.co.uk.

2. Liverpool menjamu Manchester City pada 14 Januari

5 Laga Big Match di Awal 2018 yang Paling Layak DitungguLiverpoolfc.com

Dua tim yang tengah on fire di Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City akan saling berhadapan di Anfield pada 14 Januari mendatang. Sejak kalah dari Tottenham pada 22 Oktober lalu, Liverpool yang ada di posisi 4, kini tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan Premier League dengan diantaranya menang 8 kali.

Sementara City malah belum pernah kalah dari 22 laga dengan meraih 21 kemenangan dan kini menguasai puncak klasemen seperti dikutip dari soccerway.com. Pertandingan ini juga akan menjadi balas dendam bagi Liverpool.

Di pertemuan pertama pada 9 September 2016 silam, Liverpool dihabisi Manchester City dengan skor telak, 5-0 seperti dikutip dari cbssports.com. Kini, Liverpool sudah punya bek berharga mahal, Virgil Van Dijk. Tentunya fans Liverpool berharap The Reds bisa menang.

3. Inter Milan vs AS Roma pada 22 Januari

5 Laga Big Match di Awal 2018 yang Paling Layak DitungguEPA via dailymail.co.uk

Liga Serie A Italia akan menggelar grande partita alias pertandingan besar pada 22 Januari ketika tim peringkat 3, Inter Milan menjamu tim peringkat 4, AS Roma. Selain peringkat yang berdekatan, selisih poin kedua tim juga sengit.

Inter mengumpulkan 41 poin dari 19 laga dan AS Roma mengoleksi 39 poin dari 18 laga. Artinya, kedua tim bisa saling salip di klasemen.

Bagi AS Roma, pertandingan ini menjadi kesempatan untuk melakukan pembalasan. Pada pertemuan pertama di Stadion Olimpico di Kota Roma pada 26 Agustus silam, Inter yang ditangani mantan pelatih Roma, Luciano Spalletti berhasil menang 1-3 dikutip dari dailymail.co.uk.

Bagaimana di San Siro? Bila Inter belum move on dari rentetan hasil buruk ( 4 laga terakhir tak bisa menang), Roma punya peluang menang.

4. Valencia vs Real Madrid pada tanggal 27 Januari

5 Laga Big Match di Awal 2018 yang Paling Layak Ditunggusofascore.com

Di tanggal 27 Januari, Primera Liga Spanyol menyajikan pertandingan besar. Valencia akan menjamu Real Madrid di Estadio Mestalla.

Bagi Madrid yang kini masih berada di posisi 4 dengan 31 poin dan tertinggal, wajib menyapu bersih semua laga bila masih ingin mempertahankan gelar yang mereka raih di musim lalu. Namun, Valencia yang kini ada di posisi 3 denga 34 poin, tentunya tidak ingin dipermalukan di kandang.

Januari akan menjadi momen penting bagi Valencia bila ingin berada di tiga besar dan lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

5. AC Milan menjamu Lazio pada 28 Januari

5 Laga Big Match di Awal 2018 yang Paling Layak DitungguInstagram.com/acmilan

Liga Serie A Italia kembali memanggungkan laga grande partita di penghujung Januari. AC Milan, tim besar yang belanja banyak pemain baru tetapi musim ini gagal memperlihatkan penampilan yang diharapkan tifosi nya, akan menjamu Lazio.

Bagi Milan yang kini ada di luar 10 besar di klasemen, mereka wajib menang bila ingin memperbaiki posisi. Ini akan menjadi pertandingan balas dendam bagi Milan yang kini dilatih Gennaro Gattuso.

Di pertemuan pertama ketika Milan dilatih Vincenzo Montella, mereka dihajar Lazio 4-1 di Roma. Bagaimana kali ini?

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya