Tanpa Salah, Mesir Dihajar Belgia di Laga Uji Coba

Sinyal buruk bagi Mesir jelang tampil di Piala Dunia 2018

Timnas Mesir digadang-gadang bakal bisa membuat kejutan di Piala Dunia 2018. Dengan nama besar penyerang mereka, Mohamed Salah, Mesir punya potensi menjadi tim kejutan alias "kuda hitam" di Rusia nanti.

Namun Mesir justru meraih hasil kurang meyakinkan dalam beberapa pertandingan pemanasan menuju Piala Dunia 2018. Terakhir, Kamis (7/6/2018) dini hari tadi, Mesir takluk dari Belgia.

1. Tanpa diperkuat Salah, serangan Mesir tidak membahayakan gawang Belgia

Tanpa Salah, Mesir Dihajar Belgia di Laga Uji Cobawww.news4europe.eu

Sepekan jelang dimulainya Piala Dunia 2018, Timnas Mesir melakoni pertandingan terakhir uji coba melawan Belgia di Brussels, Rabu (6/6/2018) malam waktu setempat atau Kamis (7/6/2018) dini hari waktu Indonesia.

Hasilnya, tanpa diperkuat bintang utama, Mohamed Salah yang masih menjalani pemulihan cedera bahu, Mesir kalah telak 0-3 dari Belgia.

Tiga gol kemenangan Belgia, semuanya dicetak oleh pemain yang bermain di Liga Inggris. Diawali oleh gol Romeru Lukaku di menit ke-27 yang menyerobot bola muntah tangkapan kiper.

Lalu gol Eden Hazard di menit ke-38 dan gol Maroouane Fellaini di menit ke-92 usai meneruskan assist Mitchi Bathsuayi, seperti dikutip dari Bbc.com.

Tanpa Salah, Timnas Mesir memang tidak mampu menghasilkan serangan-serangan yang membahayakan gawang Belgia. Sepanjang pertandingan, Mesir hanya bisa melakukan 2 shoots on goal dan 3 tendangan melebar.

2. Mesir tak mampu bikin gol di dua pertandingan terakhir

Tanpa Salah, Mesir Dihajar Belgia di Laga Uji Cobatwitter.com

Mesir layak berharap Mohamed Salah bisa fit 100 persen untuk tampil di Piala Dunia 2018. Sebab, tanpa kehadiran penyerang Liverpool tersebut, Mesir mandul. Ya, tidak adanya penyerang bernomor punggung 10 ini membuat Mesir tidak mampu mencetak gol di tiga pertandingan uji coba terakhir yang mereka lakoni.

Sebelum kalah dari Belgia, Mesir juga tidak mampu mencetak gol saat hanya bermain tanpa gol (0-0) melawan tim Amerika Latin, Kolombia dalam uji coba di Bergamo, Italia, pada 2 Juni 2018 lalu, seperti dikutip dari Soccerway.com.

Tanpa Salah, pelatih Mesir, Hector Raul Cuper memainkan penyerang klub Al-Ahly, Marwan Mohsen dan striker Mahmoud "trezeguet" Hassan yang main di Kasimpasa-klub Liga Turki. Sayangnya, hasilnya belum menggembirakan.

3. Mesir akan menghadapi Uruguay di pertandingan pertama  Piala Dunia 2018

Tanpa Salah, Mesir Dihajar Belgia di Laga Uji Cobawww.albawaba.com

Kekalahan 0-3 dari Belgia tentunya menjadi peringatan dini bagi Timnas Mesir jelang penampilan mereka di Piala Dunia 2018. Mesir yang tergabung di Grup A, akan menghadapi Timnas Uruguay di pertandingan pertama Grup A pada 15 Juni mendatang.

Selain berharap Salah bisa kembali bugar 100 persen sehingga bisa tampil, Mesir juga wajib membenahi pertahanan mereka. Sebab, Uruguay memiliki penyerang haus gol seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani, yang tentunya akan mengancam pertahanan Mesir.

Pelatih Mesir, Hector Cuper juga diharapkan memainkan strategi tepat. Di dua pertandingan uji coba, Cuper dikritisi karena memainkan strategi bertahan, seperti dikutip dari Egyptianstreets.com.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya