Liga Champions Dini Hari Nanti, 3 Klub Italia Akan Bertaruh Hidup dan Mati

Demi lolos ke babak 16 besar Liga Champions

Tengah pekan ini, fase grup Liga Champions musim 2017/18 mempertandingkan laga pamungkas fase grup. Bagi beberapa tim, pertandingan terakhir ini akan menjadi penentuan lolos ke babak 16 besar. Dari 16 tiket yang tersedia bagi tim juara grup dan runner up untuk lolos, sudah ada 8 tim yang lolos dan masih ada 8 tiket sisa diperebutkan di matchday terakhir yang akan digelar 5-6 Desember ini.

Nah, dari 8 tim yang sudah lolos, belum ada satupun tim Italia di sana. Tiga tim Italia, Juventus, Napoli dan AS Roma, masih harus melakoni pertandingan “hidup mati” pada tengah pekan ini untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Bagaimana peluangnya?

 

Juventus Wajib Menang di Yunani atau Menunggu Kabar dari Nou Camp

Liga Champions Dini Hari Nanti, 3 Klub Italia Akan Bertaruh Hidup dan Matifreesupertips.co.uk

Juventus harus menentukan nasibnya di pertandingan terakhir dengan menghadapi tuan rumah Olympiacos di Yunani, Rabu (6/12) dini hari nanti. Pesaingnya adalah klub Portugal, Sporting. Di klasemen Grup D yang dikutip dari UEFA, Juventus kini ada di posisi dua (di bawah Barcelona 11 poin) dengan 8 poin, lalu Sporting di peringkat tiga dengan 7 poin, lalu Olympiacos dengan 1 poin.

Dengan komposisi klasemen ini, Juventus langsung lolos bila menang atas Olympiacos. Atau, bila Sporting tak mampu menang di Nou Camp-kandang Barcelona, hasil apapun di Yunani akan tetap membuat Juventus lolos. Andai Juventus kalah dan Sporting bermain draw, poin Juventus dan Sporting sama 8 poin. Tapi, Juventus unggul head to head atas Sporting (2-1 & 1-1).

Bek senior Juventus, Andrea Barzagli menyebut laga melawan Olympiacos krusial bagi timnya. Makanya, ia dan tim akan sangat fokus pada pertandingan tersebut.

Hadapi Tim Terlemah, Keterlaluan Bila AS Roma Gagal Lolos.

Liga Champions Dini Hari Nanti, 3 Klub Italia Akan Bertaruh Hidup dan Matiwww.sportsmole.co.uk


AS Roma memang belum memastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, akan sangat keterlaluan bila AS Roma sampai gagal lolos. Sebab, Radja Nainggolan dkk akan menghadapi laga yang di atas kertas bisa mereka menangi. Roma akan menjamu tim terlemah di Grup C, Qarabag, Selasa (5/12) malam waktu Italia atau Rabu (6/12) dini hari WIB. 

Di klasemen Grup C, Roma ada di posisi dua dengan 8 poin (di bawah Chelsea 10 poin) disusul Atletico dengan 6 poin. Roma harus menang bila ingin lolos. Sebab, bila bermain draw dan Atletico menang di markas Chelsea, poin mereka sama 9 poin tapi Atletico unggul head to head.

Menang Belum Cukup, Napoli Harapkan “Bantuan” Manchester City.

Liga Champions Dini Hari Nanti, 3 Klub Italia Akan Bertaruh Hidup dan Matiwww.hindustantimes.com

Dibanding Juventus dan AS Roma, Napoli menjadi tim Italia yang berada dalam kondisi paling sulit. Sebab, untuk bisa lolos ke babak 16 besar, Napoli tidak hanya harus menang saat menghadapi tuan rumah Feyenoord Rotterdam (6/12). Napoli juga masih harus berharap Manchester City mengalahkan klub Ukraina, Shakhtar Donetsk di kandangnya.

Di klasemen Grup F, Napoli ada di posisi tiga dengan 6 poin, di bawah Shaktar dengan 9 poin dan Manchester City (15 poin) sudah lolos. Sementara Feyenoord jadi juru kunci (0 poin). Bila Napoli menang dan Shaktar kalah, poin kedua tim akan sama 9 poin tetapi Napoli unggul head to head (1-2, 3-0) atas Shakhtar. Namun, bila Shakhtar minimal bermain draw, maka Napoli akan tersingkir. 

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya