Sudah Tahu, Inilah 4 Pemain Anyar Arsenal Sambut Musim 2018/19

Nomor 4 tampil keren di Piala Dunia 2018

Kompetisi musim 2018/19 akan menjadi lembaran baru bagi Arsenal. Untuk kali pertama sejak tahun 1996, Arsenal akan berkompetisi tanpa Arsene Wenger. Sang pelatih legendaris asal Prancis ini mundur di akhir musim 2017/18 lalu. Arsenal kini dilatih pria Spanyol, Unai Emery.

Bersama mantan pelatih Paris Saint Germain ini, Arsenal siap mengarungi musim 2018/19 dengan harapan bisa meraih hasil lebih baik dari musim lalu. Arsenal mencoba move on dari kegagalan lolos ke Liga Champions setelah hanya finish di posisi kelima di musim lalu. Kini, Teh Gunners langsung fokus memperkuat tim dengan mendatangkan beberapa pemain baru. Siapa saja? 

1. Stephan Lichsteiner

Sudah Tahu, Inilah 4 Pemain Anyar Arsenal Sambut Musim 2018/19arsenal.com

Stephan Lichsteiner menjadi rekrutan pertama Arsenal untuk menyambut musim 2018/19. Arsenal mengumumkan bergabungnya Lichsteiner dari Juventus dengan status free transfer pada awal Juni lalu di website resmi Arsenal. Dia akan memakai jersey bernomor punggung 12.

"Stephan membawa pengalaman dan kepemimpinannya ke tim ini. Dia pemain dengan kualitas hebat dan sikap yang bisa menjadi panutan. Dia akan meningkatkan kualitas tim di lapangan dan di luar lapangan," ujar Pelatih Arsenal, Unai Emery seperti dikutip dari arsenal.com.

Usia Lichsteiner memang tidak muda lagi. Namun, permainan bek kanan asal Swiss ini cukup stabil. Itu terlihat di Piala Dunia 2018. Lichsteiner yang menjadi kapten Swiss, mampu tampil bagus dan meredam agresivitas Neymar saat berjumpa Brasil di laga pertama.

Pengalaman Lichsteiner akan sangat berguna bagi Arsenal. Minimal untuk bisa membuat Hector Bellerin yang selama ini menguasai posisi bek kanan Arsenal, menjadi lebih termotivasi bila tidak ingin tergusur dari tim inti.

2. Bernd Leno

Sudah Tahu, Inilah 4 Pemain Anyar Arsenal Sambut Musim 2018/1990min.com

Kiper asal Jerman ini menjadi rekrutan kedua Arsenal untuk menyambut musim 2018/19. Dia dibeli dari Bayern Leverkusen dengan banderol harga 19 juta pounds. Leno merupakan salah satu penjaga gawang handal di Bundesliga Jerman.

Dia sudah tampil dalam 233 pertandingan bersama Leverkusen. Dia pernah mencatat rekor 12 clean sheets dalam 39 pertandingan. Tidak hanya itu, Leno juga pernah masuk skuad Jerman saat menjadi juara Piala Konfederasi 2017 seperti dikutip dari sportskeeda.com.

"Bern seorang kiper berkualitas dan sarat pengalaman. Dia salah satu kiper top di Bundesliga. Kami tentu sangat senang dia memilih bergabung dengan kami," ujar Unay Emery, pelatih Arsenal dikutip dari skysports.com.

Memang, Arsenal masih punya Petr Cech yang akan tetap diandalkan di usianya yag sudah 36 tahun. Namun, dengan usia Leno yang masih 26 tahun, dia masih bisa meningkatkan kualitas permainannya di Arsenal. 

3. Sokratis Papastathopoulos

Sudah Tahu, Inilah 4 Pemain Anyar Arsenal Sambut Musim 2018/19sportskeeda.com

Arsenal bergerak cepat untuk mengamankan bek tengah asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos yang kontraknya di Borussia Dortmund akan segera berakhir. Awal Juli lalu, bek berusia 30 tahun ini resmi menjadi milik Arsenal. Kehadiran Sokratis diharapkan bisa menjadi solusi masalah di lini pertahanan yang menjadi persoalan pelik di era Wenger. 

Pengalaman panjang Sokratis bermain di liga Jerman dan Liga Champoins plus level internasional menjadi kelebihan pemain berpostur 186 cm ini. Satu-satunya yang harus segera dilakukan Sokratis adalah menyatu dengan tim. Sebab, posisi centre back wajib mendapatkan partner ideal. "Saya bahagia karena saya bermain di Arsenal, salah satu dari tiga tim terbesar di Liga Primer," ujar Sokratis dikutip dari bbc.com.

Di Arsenal, Sokratis akan memakai jersey nomor 5. Dia akan bereuni dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan, dua mantan pemain Dortmund yang lebih dulu berkostum Arsenal. Kehadiran keduanya akan membantu Sokratis beradaptasi. 

4. Lucas Torreira

Sudah Tahu, Inilah 4 Pemain Anyar Arsenal Sambut Musim 2018/19caughtoffside.com

Pendukung Arsenal pastinya senang dengan transfer pemain ini. Andai dia bisa tampil sebagus di Piala Dunia 2018, Arsenal telah mendapatkan pemain hebat. Arsenal berhasil mendapatkan Torreira dari Samdoria dengan mahar sebesar 26,4 juta pounds seperti dikutip dari express.co.uk.

Lucas Torreira merupakan salah satu pemain muda yang tampil apik di Piala Dunia. Pemuda berusia 22 tahun ini tampil enerjik dan mobile dalam mengawal lini tengah Timnas Uruguay. Puncak penampilannya adalah ketika berhasil mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo ketika Uruguay bertemu Portugal di babak 16 besar. Di laga itu, dia menempuh lari sejauh 11,38 kilometer dengan akuarasi passing mencapai 84 persen.

"Dia pemain tengah, anak muda yang punya kualiats hebat. Saya menikmati melihat permainannya bersama Sampdoria .D an kita melihat dia bermain sangat bagus bersama Uruguay di Piala Dunia," ujar Unai Emery dikutip dari skysports.com.

Musim lalu, Torreira merupakan pemain kunci Sampdoria yang mampu finish di posisi 10 Liga Serie A Italia, termasuk kemenangan 3-2 atas Juventus. Menarik ditunggu apakah Torreira langsung bisa sukses bersama Arsenal.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya