Rontok di Perempat Final, 3 Pemain Lolos ke Semifinal Orleans Masters

Malam nanti main di Semifinal, sayangnya skenario all Indonesian final gagal terwujud

Upaya pemain-pemain muda Indonesia untuk mewujudkan skenario All Indonesian Final di Orleans Masters 2018 gagal terwujud. Itu setelah dari enam pemain yang tampil di perempat final, Jumat (30/3/2018) malam, hanya ada tiga pemain yang lolos ke semifinal.

Tiga pemain yang lolos ke semifinal tersebut masing-masing satu wakil di tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Adapun tiga pemain yang out di perempat final, juga satu dari tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Sebelumnya, pemain Indonesia yang tampil di tiga nomor di perempat final, memang 'sepasang'. Dan dalam drawing turnamen, andai lolos semifinal mereka tidak saling berhadapan dan baru bertemu di final. 

Siapa saja pemain Indonesia yang lolos perempat final?

1. Ruselli Hartawan kalahkan pemain Malaysia lewat Rubber Game

Rontok di Perempat Final, 3 Pemain Lolos ke Semifinal Orleans Mastersdeskgram.org

Ruselli Hartawan kini menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk merebut gelar juara di nomor tunggal putri Orleans Masters 2018. Tunggal putri juara Kejurnas 2017 ini lolos ke semifinal, setelah mengalahkan pemain Malaysia, Selvaduray Kisona dalam tiga game (rubber game), 21-10, 17-21, 21-17 dalam waktu 51 menit, seperti dikutip dari Bwfbadminton.com.

Di semifinal yang dimainkan Sabtu (31/3/2018) hari ini, Ruselli akan menghadapi unggulan 2 asal Denmark, Mia Blichdfeldt. 

Sayangnya, keberhasilan Ruselli tidak diikuti Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria yang jadi unggulan 8, takluk straight game dari pemain Jepang, Shiori saito 14-21, 17-21 dalam waktu 33 menit.

2. Akbar/Reza menangi lagi 'foto copy' Marcus/Kevin vs Boe/Mogensen

Rontok di Perempat Final, 3 Pemain Lolos ke Semifinal Orleans Masterswww.meganovetrishka.com

Di nomor ganda putra, 'foto copy' pertarungan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mathias Boe/Casrten Mogensen tersaji saat pasangan Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani bertemu ganda Denamrk, Frederick Colberg/Joachim Fischer Nielsen. Laga ini berlangsung seru dan ketat.

Akbar/Reza harus bermain selama 59 menit sebelum mengakhiri perlawanan Colberg/Fischer lewat pertarungan rubber game. Menang 21-18 di gama pertama, Akbar/Reza justru kalah telak 10-21 di game kedua.

Dan di game penentuan, sempat terjadi setting point, Akbar/Reza akhirnya menang dengan skor 22-20. Di semifinal, Akbar/Reza akan menghadapi ganda Malaysia, Chun Kang Shia/Wee Gieen Tan.

Di duel Indonesia vs Denmark lainnya di perempat final ganda putra, pasangan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra kurang beruntung. Mereka takluk rubber game dari Kasper Antonsen/Niclas Nohr dengan skor tipis, 21-23, 21-18, 23-21.

3. Kalahkan unggulan 4, pasangan baru ganda campuran Indonesia lolos ke semifinal

Rontok di Perempat Final, 3 Pemain Lolos ke Semifinal Orleans Masterstwitter.com/bulutangkisri

Pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami menjadi wakil terakhir Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal. Pasangan baru ini berhasil mengalahkan unggulan 4 dari Prancis, Jacco Arends/Selena Piek juga lewat permainan tiga game.

Kalah telak 10-21 di game pertama, Alfian/Marsheilla menang 21-16 di game kedua dan menang 21-15 di game penentuan.

Hasil ini merupakan kejutan. Sebab, sebagai pasangan baru, Alfian/Marsheilla belum punya ranking. Sementara Jacco Arends/Selena Piek kini menempati rangking 23 dunia, seperti dikutip dari Instagram @badmintalk_com. Di semifinal, Alfian/Marsheilla akan menghadapi ganda campuran Jerman, Peter Kaesbauer/Olga Konon.

Sayangnya, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso, gagal melanjutkan kejutan yang mereka buat di Orleans Masters. Andika/Mychelle yang pernah kalah 16-21, 17-21 dari ganda Rusia unggulan 6, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.

Sabtu (31/3/2018) malam nanti, tiga pemain Indonesia akan tampil di semifinal. Semoga semuanya bisa lolos ke final Orleans Masters 2018.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya