Pesta Gol, AC Milan Lolos ke Babak 32 Besar Europe League

Milanisti mana suaranya?

Tim raksasa Italia, AC Milan, berhasil lolos ke babak 32 besar Europa League setelah berpesta gol ke gawang tim Austria Vienna pada pertandingan kelima fase grup Europa League, Jumat (24/11) pagi tadi. Dikutip dari uefa.com, AC Milan menjadi satu dari tiga tim yang meraih tiket ke babak 32 besar pada matchday kelima.

Dua tim lainnya yakni Real Sociedad dari Spanyol dan tim Swedia, Ostersund. FK. Penasaran bagaimana jalannya pertandingan penting bagi AC Milan ini? Simak highlight-nya di bawah ini.

Gawang AC Milan sempat kebobolan lebih dulu.

Pesta Gol, AC Milan Lolos ke Babak 32 Besar Europe Leaguegoal.com

Meski pesta gol, kemenangan itu sejatinya tidak diraih AC Milan dengan mudah. Bahkan, tim berjuluk I'rossonerri ini sempat tertinggal lebih dulu. Dikutip dari soccerway.com, gawang Milan kebobolan lebih dulu di menit ke-21.

Berawal dari serangan balik, Austria Vienna mampu unggul lewat gol Christoph Monschein di menit ke-21. Bola sepakan Monschein yang mengarah ke gawang tanpa penjaga, sebenarnya sempat dihalau oleh bek Milan, Leonardo Bonucci. Namun, bola justru melewati sela kaki Bonucci dan gol.

Gol itu menghentak pemain Milan. Tujuh menit kemudian, Ricardo Rodriguez menyamakan skor 1-1. Dan, itu seolah jadi pembuka kran gol Milan yang lantas membuat empat gol lewat Andre Silva (menit 36, 70) dan Patrick Cutrone (menit 42 dan 93).

Dengan kemenangan ini, Milan memimpin klasemen Grup D dengan 11 poin, unggul 4 poin dari peringkat dua, AEK Athens.

Sudah ada 17 tim yang lolos ke 32 besar Europa League.

Pesta Gol, AC Milan Lolos ke Babak 32 Besar Europe Leagueeurosport.com

AC Milan bukan tim pertama yang lolos ke babak 32 besar. Dikutip dari uefa.com, dari 12 grup (A-L) sudah ada 17 tim yang telah memegang tiket babak 32 besar.

Tim-tim kontestan 32 besar Europa League itu yakni Arsenal, Atalanta, Braga, Dynamo Kyiv, FCSB, Lazio, Lyon, Milan dan Nice. Lalu ada tim Östersund, Partizan, Plzeň, Real Sociedad, Salzburg, Villarreal dan juga Zenit.

Masih ada 7 tiket tersisa yang akan diperebutkan pada matchday terakhir 7 Desember mendatang. Sehingga akan ada 24 tim yang merupakan juara dan runner-up dari 12 grup. Adapun delapan tiket sisanya diperuntukkan bagi tim peringkat tiga dari delapan grup Liga Champions.

Bekal hadapi Torino di Liga Italia akhir pekan ini.

Pesta Gol, AC Milan Lolos ke Babak 32 Besar Europe Leaguesempremilan.com

Kemenangan besar atas Austria Vienna menjadi bekal bagus bagi AC Milan untuk kembali tampil di Liga Serie A Italia. Akhir pekan ini, Milan akan menjamu Torino di San Siro, Minggu (26/11). Kebetulan, Milan tengah butuh pendorong semangat setelah pekan kemarin kalah 1-2 dari Napoli.

Dalam klasemen Liga Serie A Italia musim 2017/18 yang dikutip dari soccerway.com, hingga pekan ke-13, Milan masih berada di peringkat tujuh. Hasil itu jauh dari harapan seiring belanja pemain besar-besaran di awal musim yang dilakukan manajemen Milan untuk memperkuat tim. Masih ada 25 pekan untuk memperbaiki peringkat.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya