Comscore Tracker

Ronaldo Pindah ke Juve, Begini Harapan Alessandro Del Piero

#WorldCup2018 Juan Cuadrado relakan jersey nomor 7nya

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus yang perkenalan resminya ke publik hanya tinggal menunggu waktu, menjadi sorotan media-media internasional. Hampir semua media mengulas berita tersebut dalam porsi besar.

Tidak hanya itu, publik sepak bola Italia juga antusias membicarakan datangnya Ronaldo ke Juventus. Termasuk sang legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Ya, superstar Juventus di era 90an dan awal 2000an ini juga angkat bicara tentang bergabungnya CR7 ke Juve. Apa saja harapan Del Piero?

1. Bersama Ronaldo, Del Piero yakin Juve bisa juara Liga Champons dan jadi klub terbaik di dunia

Ronaldo Pindah ke Juve, Begini Harapan Alessandro Del PieroMarca.com

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero termasuk sosok yang paling bergembira dengan kehadiran Cristiano Ronaldo ke kluba asal Turin tersebut. Di akun Twitter nya, @delpieroale, dia menuliskan kata Benvenuto alias selamat datang dengan hastag #CR7 #ADP10. 

Del Piero meyakini, kehadiran Cristiano Ronaldo akan bisa membuat Juventus punya pelung lebih besar untuk memenangi Liga Champions di musim 2018/19 mendatang. Pasalnya, Ronaldo telah teruji sebagai pemain "spesialis" Liga Champions dengan membawa Real Madrid jadi juara di tahun 2014, 2016, 2017, dan juga 2018.

"Juventus ingin memenangi Liga Champions, tetapi bukan hanya itu. Juve juga ingin dikenal sebagai salah satu klub terbaik di dunia. Dan, bersama Cristiano, semua itu menjadi mungkin," ujar Del Piero seperti dikutip dari Football-italia.net.

"Dia datang membawa brand dan juga kualitasnya yang tidak diragukan. Dia masih lapar dan selalu ingin menjadi yang terbaik dan memimpin tim meraih kemenangan," sambung Del Piero.

Meski kaya gelar di Liga Italia, Juventus memang sudah lama tidak juara Liga Champions. Kali terakhir mereka juara tahun 1996 ketika Del Piero masih berstatus newbie. Lalu, Juve berturut-tutut kalah di final edisi 1997, 1998, 2003, 2015 dan terakhir 2017 lalu.

2. Ronaldo akan bisa menaikkan pamor Liga Italia yang tidak lagi dilirik pemain bintang

Ronaldo Pindah ke Juve, Begini Harapan Alessandro Del Pierotwitter.com/JuventusNation

Dalam beberapa tahun terakhir, Liga Italia memang seolah kalah pamor dari Liga Inggris dan Liga Spanyol. Liga Italia tidak lagi segemerlap di era 90an. Buktinya, sedikit sekali pemain top dunia yang bermain di Liga Serie A Italia. Namun, kehadiran Ronaldo bisa menjadi awal kebangkitan Liga Italia. Bukan tidak mungkin, akan ada lebih banyak pemain bintang top yang memutuskan bermain di Italia.

Menurut Del Piero, kehadiran Ronaldo akan membuat pecinta sepak bola di dunia, kini jadi lebih sering membicarakan Juventus, Turin dan juga sepak bola Italia. Sehingga, sepak bola Italia akan kembali mendunia seperti dulu lagi.

"Kedatangan Cristiano akan sangat bagus bagi Juventus dan luar biasa bagi sepak bola Italia. Fans sepak bola di Turin dan Italia akan menikmati semua kemampuannya di lapangan," sambung mantan pemain yang membawa Italia jadi juara Piala Dunia 2006 ini seperti dikutip dari Marca.com

3. Juan Cuadrado relakan kostum nomor 7 nya untuk Ronaldo

Ronaldo Pindah ke Juve, Begini Harapan Alessandro Del Pierowww.instagram.com

Sesuai sebutannya, CR7, Cristiano Ronaldo memang identik dengan jersey bernomor punggung 7. Memang, di awal ketika bergabung dengan Real Madrid pada musim 2008/09, Ronaldo sempat mengenakan jersey nomor 9 karena kostum nomor 7 kala itu masih dikenakan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Baru semusim berikutnya, Ronaldo memakai kostum nomor 7.

Nah, di Juve, pada musim 2017/18 lalu, kostum nomor 7 menjadi milik winger asal Kolombia, Juan Cuadrado. Kini, dengan hadirnya Ronaldo, Cuadrado bakal menjadi "korban". Dia harus mengganti nomor jerseynya di musim 2018/19 nanti.  

Toh, salah satu andalan Timnas Kolombia di Piala Dunia 2018 ini agaknya rela menyerahkan kostum nomor 7 nya untuk Ronaldo. Hal itu terungkap dari postingan di akun Instagramnya. Cuadrado terlihat memamerkan jersey Juve bernomor punggung 7 dengan tulisan Ronaldo.

"Ini cara terbaik untuk menyambut kehadirannya (Ronaldo). Berharap terbaik untuk Cristiano Ronaldo di petualangan barunya," tulis Cuadrado di akun instagramnya.

Hadi Santoso Photo Community Writer Hadi Santoso

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You