Comscore Tracker

9 Wakil Indonesia Lolos R2 Malaysia Masters

Wakil ganda Indonesia hadapi lawan berat. Semoga bisa lolos ya

9 wakil Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Malaysia Masters setelah meraih kemenangan pada ronde 1 yang digelar, Rabu (17/1/2018) pagi hingga malam. Dari 9 wakil tersebut, 3 dari tunggal putra, 3 dari ganda putra, 1 dari ganda putri dan 2 dari ganda campuran.

Sayangnya, dua tunggal putri Indonesia, Fitriani dan Hanna Ramadini langsung rontok di putaran pertama. Total ada sembilan wakil Indonesia yang terhenti di putaran pertama.

Hari ini, Kamis (18/1/2018), para pebulu tangkis Indonesia akan berjuang untuk lolos ke perempat final. Siapa saja lawan mereka dan bagaimana peluangnya?

1. Tiga tunggal putra singkirkan pemain unggulan, berpeluang ke perempat final

9 Wakil Indonesia Lolos R2 Malaysia Masterswww.bolasport.com

Hasil dahsyat diraih tunggal putra Indonesia di round 1 Malaysia Masters. Tiga pemain Indonesia sukses membuat kejutan dengan memulangkan para unggulan. Diawali Jonatan Christie yang mengalahkan unggulan 6 asal Taiwan, Chou Tien-chen.

Lalu Anthony Sinisuka Ginting memulangkan unggulan 3 asal China, China Chen Long. Dan, di laga terakhir, Ihsan Maulana Mustofa berhasil menang rubber game 21-16, 18-21, 21-17 atas unggulan 5 asal China, Lin Dan.

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Ihsan mengaku termotivasi untuk menang setelah Jonatan Christie dan Antony Ginting berhasil lolos ke round 2. Menurut pemain kelahiran Tasikmalaya berusia 22 tahun ini, kunci kemenangannya atas Lin Dan karena dirinya menikmati permainan, tetap fokus dan menjalankan strategi yang diinstruksikan pelatih.

Hari ini, di ronde 2, Jonatan Christie akan menghadapi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, Ginting akan menghadapi tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dan Ihsan bertemu pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon. Bila kembali tampil dahsyat seperti di round 1, seharusnya tiga wakil Indonesia bisa lolos ke perempat final.

2. Ganda putra hadapi lawan tangguh di R2

9 Wakil Indonesia Lolos R2 Malaysia Masterssports.sindonews.com

Sektor ganda putra juga meloloskan tiga wakil ke round 2. Yakni pasangan Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/M Rian Ardianto serta Wahyu Nayaka/Ade Yusuf. Di round 2, mereka akan menghadapi para unggulan.

Dikutip dari Badminton.Ina, Berry/Hardianto akan menghadapi ganda Taiwan, Liao Min-chun/Su Cheng-heng. Fajar/Rian akan menghadapi unggulan 4 asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Lalu, Wahyu Nayaka dan Ade Yusuf bertemu unggulan 5, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Semoga ganda bisa menciptakan kejutan dengan lolos ke perempat final.

3. Tunggal putri sisakan satu wakil

9 Wakil Indonesia Lolos R2 Malaysia Masterswww.indosport.com

Sayangnya, sukses ganda putra meloloskan tiga wakil, tidak diikuti ganda putri. Dari empat ganda putri yang tampil di ronde 1, hanya Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi yang lolos setelah menang straight game atas ganda putri Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen.

Di ronde 2, finalis Thailand Masters 2018 ini akan menghadapi lawan berat. Yakni unggulan 4 asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaki Hirota. Ganda Jepang ini adalah finalis Kejuaraan Dunia 2017 dan juga finalis World Super Series Finals 2107, seperti dikutip dari Bolasport.com.

4. Praveen Jordan/Melati bertemu unggulan 5 asal China

9 Wakil Indonesia Lolos R2 Malaysia Masterswww.jawapos.com

Di nomor ganda campuran, Indonesia punya dua wakil di ronde 2. Hafiz Faisal/Gloria Widjaja menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva yang lebih dulu lolos. Sayangnya, Ricky Karanda/Debby Susanto kalah tipis 19-21, 19-21 dari unggulan dua asal Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Nah, di ronde 2, Praveen/Melati yang baru tampil perdana di Malaysia Masters di tahun 2018 ini, akan menghadapi lawan tangguh, unggulan 5 asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Sama dengan Praveen/Melati, Siwei/Yaqiong juga baru dipasangkan di akhir tahun 2017.

Tetapi, mereka langsung on form dengan meraih beberapa gelar seperti Macau Open, China Open dan Hongkong Open. Sementara Hafiz/Gloria bertemu unggulan 7 asal Hongkong, Lee CHun Hei/Chau Hoi Wah.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya