Comscore Tracker

[BREAKING] Diwarnai Hujan 4 Gol, Austria Jinakkan Makedonia Utara

Hasil ini membuat Austria memimpin klasemen sementara grup C

Jakarta, IDN Times - Austria berhasil meraih poin penuh dalam laga pembuka Grup C Piala Eropa 2020 melawan Makedonia Utara. Bermain di National Arena, Bucharest, Rumania, Minggu (13/6/2021), Austria berhasil menang dengan skor meyakinkan, 3-1.

Tampil sebagai tim debutan, Makedonia mampu memberi perlawanan kepada Austria. Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol dari Stefan Lainer sempat membuat Austria unggul, namun Goran Pandev mampu menyamakan kedudukan.

Tampil sebagai pemain pengganti, Michael Gregoritsch berhasil membawa Austria kembali unggul pada menit ke-78. Gol Marko Arnautovic pada menit ke-89 menjadi gol terakhir yang terjadi di laga tersebut. Austria pun berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-1. 

Dalam laga ini, Austria mencatat 60 persen penguasaan bola, sementara Makedonia hanya 40 persen. David Alaba dkk juga mencatatkan 11 kali percobaan dengan 7 peluang on target, 2 peluang gagal mengarah ke gawang dan 2 lainnya berhasil digagalkan kiper Makedonia. Sementara Makedonia hanya mencatatkan 7 percobaan dan hanya 2 yang on target.

Dengan kemenangan ini, Austria berhasil memimpin klasemen sementara Group C dengan raihan 3 poin.

Baca Juga: 5 Pemain Non Bundesliga yang Dibawa Timnas Austria di Ajang Euro 2020

Topic:

  • Hana Adi Perdana
  • Bayu Aditya Suryanto
  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya