Fakta Menarik Joan Gamper Legenda Barcelona yang Namanya Diabadikan Pada Trofi

Legenda banget!

Halo Pendukung setia Barcelona, bagaimana kabarnya?

Sudah saatnya kalian move on dari Neymar karena 7 Agustus 2017 lalu Barcelona membantai Chapecoense dalam laga persahabatan yang meperebutkan trofi Joan Gamper dengan skor 5-0. Kalian mungkin belum tahu siapa tokoh yang namanya dijadikan sebagai trofi yang diperebutkan oleh kedua klub ini, langsung saja kita lihat fakta berikut. 

Pemuda yang Lahir di Swiss

Fakta Menarik Joan Gamper Legenda Barcelona  yang Namanya Diabadikan Pada Trofihttps://www.fcbarcelona.com/club/history/card/joan-gamper

Hans Max Gamper-Haessig lahir pada  22 November 1877 di Winterthur, Swiss. Pria yang lebih dikenal Joan Gamper lahir dari pasangan Joan August Gamper dan Rosine Emma Haessig. Joan Camper merupakan anak nomor 3 dari 5 bersaudara.

Pemuda yang Menguasai Beberapa bidang Olahraga Selain Sepak Bola

Fakta Menarik Joan Gamper Legenda Barcelona  yang Namanya Diabadikan Pada Trofihttp://barsadreams.com

Selain atlet sepak bola, beliau juga dikenal sebagai atlit balap sepeda dan atlit lari ketika masih menetap di Basel. Joan Gamper juga dikenal sebagai atlet rugby, tenis, dan golf.

Menjadi Tokoh Berpengaruh FC Basel dan FC Zurich sebelum mendirikan Barcelona

Fakta Menarik Joan Gamper Legenda Barcelona  yang Namanya Diabadikan Pada Trofihttps://www.weloba.com/back-in-barca-time-25-joan-gamper-barcas-first-myth

Ketika masih di Swiss, Joan Gamper menjadi bagian penting dari sepak bola FC Basel dan FC Zurich yang masing-masing didirikan pada tahun 1893 dan 1896.

Seorang Pemain, Pendiri, Sekaligus Presiden Barcelona

Fakta Menarik Joan Gamper Legenda Barcelona  yang Namanya Diabadikan Pada Trofihttp://www.indosport.com/

Seperti yang dilansir situs resmi Barcelona, Joan Gamper merupakan bagian penting sejarah klub dengan mendirikan klub sepak bola di Catalan (Barcelona), menjadi pemain pada tahun 1899 dan menjabat sebagai presiden Barcelona pasca 9 tahun pensiun menjadi bintang sepak bola. 

Hangga Yuda Rozaqi Photo Writer Hangga Yuda Rozaqi

Mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya Jurusan Sistem Informasi S1

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya