Begini Serunya Pameran Piala Dunia 2022 Qatar di Rusia

#PialaDunia2018 Pamerannya keren-keren lho

Jakarta, IDN Times – Piala Dunia 2018 Rusia menyisakan beberapa hari sebelum berakhir pada Minggu (15/7). Kemeriahan Piala Dunia di Rusia semakin bertambah dengan hadirnya pameran Qatar @roadto2022.

Untuk kamu ketahui, FIFA menunjuk Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 pada 2 Desember 2010 FIFA lalu. Lana Kayed, Ketua Komite Seni & Budaya Supreme Master for Delivery & Legacy (SC) yang menyelenggarakan pameran ini, mengatakan tujuan pameran untuk memperkenalkan warga Rusia dan dunia tentang Qatar.

"Tujuan dari pameran ini adalah untuk terlibat dengan penggemar sepak bola di Rusia dan memperkenalkan mereka persiapan Qatar menyambut Piala Dunia. Kami ingin menunjukkan semangat sepakbola di Qatar dan menyoroti kemampuan unik sepakbola untuk menyatukan orang dari semua budaya dan latar belakang,” katanya seperti dilansir FIFA.

1. Diadakan di kota Moskow

Begini Serunya Pameran Piala Dunia 2022 Qatar di RusiaTwitter / @roadto2022

Pameran Qatar @ roadto2022 diselenggarakan di lantai dasar Department Store GUM yang bersejarah di Moskow. Pameran ini menawarkan pengunjung objek wisata gratis dan perjalanan yang mempesona melalui sejarah sepakbola. Pameran dibuka mulai pukul 10:00 pagi hingga 10:00 malam setiap hari hingga Minggu (15/7).

Pameran Qatar @ roadto2022 adalah salah satu dari beberapa instalasi yang diselenggarakan oleh SC selama Piala Dunia FIFA 2018.

2. Koleksi piala dunia dari tahun ke tahun

Di sini pengunjung bisa melihat jersey klasik dari legenda seperti Pele, Diego Maradona dan Xavi Hernandez, bersama dengan maskot dan bola resmi dari turnamen sebelumnya.

3. Rencana Qatar di Piala Dunia 2022

Begini Serunya Pameran Piala Dunia 2022 Qatar di RusiaTwitter / @roadto2022

Pameran ini menampilkan rencana Qatar untuk edisi turnamen berikutnya pada 2022, sambil merayakan sejarah sepak bola negara itu, termasuk koleksi tiket Piala Dunia FIFA ™ yang komprehensif dari kolektor Qatar, Mohammed Abdulatif.

Selain melihat benda-benda kenangan di Piala Dunia sebelumnya, pengunjung diberikan kesempatan untuk merekam pesan pribadi untuk orang-orang Qatar. Mereka juga dapat melihat patung yang dibuat khusus untuk pameran oleh seniman Qatari dan Rusia terkemuka.

Baca Juga: Museum of London Ingin Abadikan Rompi Gareth Southgate

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya