Comscore Tracker

MU Kalah dari WBA, City Pesta Juara

WBA bermain tanpa tekanan

Jakarta, IDN Times - Manchester United, klub besutan Jose Mourinho harus menelan kekalahan dari tim juru kunci Liga Inggris West Bromich Albion (WBA) 0-1 di kandang mereka, Old Trafford.

1. Semangat tim juru kunci

MU Kalah dari WBA, City Pesta Juarableacherreport.com

WBA bermain tanpa tekanan karena posisi mereka di urutan paling bawah Liga Inggris atau posisi ke-20. MU pun tanpa ampun melancarkan serangan ke pertahanan WBA, namun kiper Ben Foster dengan sigap mementahkan peluang pemain depan MU. 

Mimpi buruk MU terjadi pada menit ke-73. WBA mencetak gol ke gawang De Gea melalui Jay Rodriguez. Hingga akhir pertandingan, WBA tetap unggul 0-1 meski MU mendominasi permainan. 

Baca juga: Bungkam Liverpool 2-1, Manchester United Kokoh di Peringkat Kedua

2. Sepekan setelah menang lawan City

MU Kalah dari WBA, City Pesta Juarathecomeback.com

Kekalahan MU atas WBA ini terjadi satu minggu, setelah mereka berhasil menundukkan City 2-3 di kandang City, Etihad Stadium.

Sejatinya, City bisa merayakan juara jika mereka bisa menang melawan MU. Namun, meski sudah unggul 2-0 pada babak pertama, Paul Pogba bersama kawan-kawan berhasil bangkit dan mengalahkan City 2-3, untuk menunda pesta juara klub yang diasuh Pep Guardiaola itu.

3. City langsung pesta

MU Kalah dari WBA, City Pesta Juaragoalzing.com

Keunggulan 16 poin City atas MU yang kalah dari WBA, membuat mereka merayakan gelar kelima Liga Inggris mereka.

Sejumlah posting-an ucapan selamat untuk City ramai di media sosial. Baik dari pemain City ataupun pemain klub lain. Bahkan, sejumlah pemain City seperti Kyle Walker, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, John Stones, Vincent Kompany, dan lainnya terlihat berpesta beberapa jam setelah mereka dipastikan juara.

Baca juga: Liga Inggris: Ditekuk Manchester United 2-3, Pesta Kemenangan Manchester City Tertunda!

Line IDN Times

Topic:

Just For You