Preview Kroasia vs Denmark: Bukan Cuma Adu Kreativitas Lini Tengah

#WorldCup2018 Pertarungan ini layak dinantikan!

Jakarta, IDN Times – Kroasia dan Denmark akan bertemu untuk keenam kalinya pada Senin (2/7) dini hari di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Rekor head-to-head mereka sangat seimbang dengan dua kemenangan masing-masing dan sekali imbang. Kalau kamu berpikir untuk melewatkan laga ini, kamu salah.

Pertandingan Kroasia dan Denmark layak kamu saksikan karena akan terjadi duel seru di lini tengah. Siapa lagi kalau bukan Luka Modric yang akan berhadapan dengan Christian Eriksen. Kedua gelandang yang pernah besar di Tottenham Hotspur itu akan berusaha membawa timnya melangkah ke babak delapan besar dan menantikan pemenang dari Spanyol vs Rusia.

Namun bukan hanya mereka berdua saja yang layak kamu nantikan.

Sejumlah nama yang perlu diperhatikan dalam pertandingan ini seperti Kasper Schmeichel, Ivan Rakitic, Andreas Christensen dan juga Mario Mandzukic.

1. Kroasia lebih diunggulkan karena konsisten

Preview Kroasia vs Denmark: Bukan Cuma Adu Kreativitas Lini Tengahfifa.com

Tiga kemenangan dalam 3 pertandingan di grup D, siapa yang menyangka Kroasia mampu menundukkan Argentina dengan skor 3-0? Kroasia bahkan tercatat sebagai tim keempat dengan torehan gol tertinggi di Piala Dunia ini. Kroasia mencetak 7 gol dan hanya kebobolan satu gol. Satu gol yang bersarang di gawang Kroasia juga melalui titik penalti.

Menariknya, 6 dari 7 gol yang dihasilkan Kroasia dicetak pada babak kedua. Bahkan 5 dari 6 tembakan on target mereka berbuah menjadi gol.

2. Kasper Schmeichel bisa menjadi pembeda

Preview Kroasia vs Denmark: Bukan Cuma Adu Kreativitas Lini TengahSCHMEICHEL. Kasper dan Peter Schmeichel, ayah dan anak yang sama-sama hidup dari sepak bola. Foto dari akun Instagram @pschmeichel1 dan @kasperschmeichel

Denmark tidak perlu takut dengan catatan Kroasia itu. Mereka punya Kasper Schmeichel, anak dari kiper legendaris Peter Schmeichel. Dari 13 tembakan yang ia hadapi, ia berhasil menyelamatkan 12. Satu gol dimana ia kebobolan adalah dari titik penalti.

Tidak hanya itu Kasper juga sudah mencatat lebih banyak clean sheet untuk Denmark di Piala Dunia (2 dari 3 pertandingan) daripada ayahnya, Peter (1 dari 5 pertandingan).

3. Perkiraan pemain

Preview Kroasia vs Denmark: Bukan Cuma Adu Kreativitas Lini Tengahfifa.com

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Milan Badelj; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic​

Denmark: Kasper Schmeichel; Jens Stryger Larsen, Andreas Christensen, Simon Kjaer, Henrik Dalsgaard; Lasse Schone, Thomas Delaney; Pione Sisto, Christian Eriksen, Yussuf Yurary Poulsen; Nicolai Jorgensen

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya