Preview Swedia vs Inggris: Menanti Kejutan Anak-anak Muda Inggris

#WorldCup2018 Inggris bisa menghapus kutukan 16 tahun lalu

Jakarta, IDN Times – Siapa sangka Inggris bisa melangkah hingga babak perempat final di Piala Dunia kali ini? Tidak ada yang menyangka juga mereka berhasil lolos dari drama adu penalti melawan Kolombia di babak 16 besar. Padahal rekor Inggris dalam menghadapi penalti cukup buruk dalam 28 tahun terakhir atau sejak 1990.

Pertarungan melawan Swedia yang akan digelar Sabtu malam ini akan kembali menjadi ajang pembuktian anak muda Inggris di bawah pelatih Gareth Southgate. Duel ini patut kamu nantikan. Apakah Inggris akan bernasib sama seperti Piala Dunia 2002 dan 2006 di mana mereka hanya bisa mencapai perempat final? Ataukah mereka akan kembali menorehkan sejarah baru di Piala Dunia ini?

1. Inggris dan Swedia punya rekor yang sama

Preview Swedia vs Inggris: Menanti Kejutan Anak-anak Muda Inggrisskysports.com

Kamu mungkin melihat dan menduga Inggris akan lebih diunggulkan menang atas Swedia. Kenyataannya tidak demikian. Melihat 23 kali sejarah pertemuan keduanya, Inggris dan Swedia sama-sama menang 7 kali dan 9 kali seri.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 14 November 2012 dalam pertandingan persahabatan di mana Swedia menang 4-2 atas Inggris. Sementara dalam kompetisi di Euro 2012, Inggris menang dengan skor 3-2.

2. Sejumlah pemain inti diragukan tampil

Preview Swedia vs Inggris: Menanti Kejutan Anak-anak Muda Inggristwitter.com/BBCSport

Manajer Gareth Southgate mungkin tidak akan menurunkan pemain terbaiknya seperti Kyle Walker, Dele Alli, Jamie Vardy dan Ashley Young karena cedera. Southgate bisa saja menurunkan Danny Rose dan Marcus Rashoford untuk menggantikan Vardy dan Walker.

Bukan hanya keempat itu, nama-nama seperti Henderson, Lingard, Loftus-Cheek juga diragukan karena mereka sudah mendapat kartu kuning sebelumnya. Meski Inggris masuk semifinal, jika mereka bermain kemudian mendapat kartu kuning lagi maka mereka tidak dapat tampil.

Dari sisi Swedia Sebastian Larson akan kembali setelah tidak bermain melawan Swiss karena akumulasi kartu. Namun Swedia juga kehilangan Mikail Lustig karena akumulasi kartu. Nama lain yang diragukan tampil adalah Albin Ekdal karena cedera kaki dan Jimmy Durmaz karena masalah pinggul.

3. Perkiraan pemain

Preview Swedia vs Inggris: Menanti Kejutan Anak-anak Muda InggrisLOLOS. Swedia sukses membungkam Swiss dan melaju ke babak selanjutnya. Foto dari FIFA.com

Swedia: Robin Olsen; Emil Krafth, Victor Lindelöf, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen

Inggris: Jordan Pickford; Danny Rose, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane

Baca Juga: Pep Guardiola Bisa Sebabkan Inggris Juara, Kok Bisa?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya