Comscore Tracker

Tanpa Tiket, Panpel Persija Izinkan Suporter Masuk

Suporter diizinkan masuk pada pertengahan babak kedua

Jakarta, IDN Times - Suporter Persija Jakarta sempat mendesak masuk ke dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) meski tidak memiliki tiket. Mereka mendesak pihak Kepolisian yang berjaga agar diperbolehkan masuk. Kejadian itu terjadi di zona 7 SUGBK. 

1. Tidak puas nonton di layar lebar

Tanpa Tiket, Panpel Persija Izinkan Suporter MasukIDN Times/Helmi Shemi

Para suporter sejatinya difasilitasi panitia dengan layar lebar bagi mereka yang tidak punya tiket untuk menonton. Di babak pertama, mereka terlihat antusias menonton. Namun pada akhir babak pertama, Jakmania mulai meninggalkan layar lebar dan mendesak masuk.

Baca juga: Teror di Surabaya, Laga Persebaya Vs Persib Ditunda

2. Koordinator panpel Persija tegur suporter yang mendesak masuk

Tanpa Tiket, Panpel Persija Izinkan Suporter MasukIDN Times/Helmi Shemi

Salah seorang koordinator panitia pelaksana (panpel) Persija lalu menegur para suporter yang mendesak masuk. Ia meminta para suporter tenang dan duduk seraya menasihati. 

"Kalian tahu ini pertandingan internasional kan. Ini tamu dari Singapura (Home United). Kalau sampai rusuh bagaimana? Kalian bisa tanggung jawab? Kalian mau Persija kena sanksi? Kalau kena denda, kalian sanggup bayar?" tegur salah seorang koordinator. 

3. Setelah berunding, Jakmania dipersilakan masuk ke stadion 

Tanpa Tiket, Panpel Persija Izinkan Suporter MasukIDN Times/Helmi Shemi

Selama kurang lebih 10 menit Jakmania diminta menunggu keputusan dari Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Melalui Ketua panpel Persija Arief Perdana Kusuma para suporter yang tidak memiliki tiket itu kemudian dipersilakan masuk. 

"Saya yang memutuskan (suporter masuk) agar tidak terjadi rusuh," ujar Arief. 

Meski diperbolehkan masuk, para suporter tetap harus diperiksa apakah membawa benda terlarang seperti korek, senjata tajam, botol dan lain sebagainya. 

Baca juga: Ditekuk Home United 1-3, Persija Tersingkir dari Piala AFC

 

 

Line IDN Times

Topic:

Just For You