Comscore Tracker

3 Fakta Eric Bailly, Bek Manchester United yang Kini Diincar Arsenal

The Gunners butuh tambahan bek baru

Klub Premier League, Arsenal, dikabarkan masih berminat untuk mendatangkan bek milik Manchester United, Eric Bailly. The Gunners diklaim akan mencoba untuk mendatangkan Bailly pada musim panas mendatang.

Hal ini dikarenakan Manajer Arsenal, Unai Emery, merasa bahwa gaya permainan yang ditunjukkan Bailly cocok dengan gaya bermain yang diusungnya. Lalu apakah transfer Eric Bailly ke Arsenal akan terjadi? Simak fakta-fakta seputar Arsenal yang meminati jasa Eric Bailly berikut ini.

1. Unai Emery tertarik menggunakan jasa Bailly

3 Fakta Eric Bailly, Bek Manchester United yang Kini Diincar Arsenalskysports.com

Manajer Arsenal, Unai Emery, kabarnya ingin menggunakan jasa Bailly di musim depan. Emery bahkan santer dikabarkan sempat ingin mendatangkan Bailly pada bursa transfer musim dingin yang lalu. Akan tetapi, Arsenal sedang mengalami krisis finansial pada Januari dan tak dapat membeli seorang pemain baru. Alhasil, Emery dikabarkan kembali mempertimbangkan kemungkinan untuk mendatangkan Bailly pada musim panas mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Bola Hebat Ini Belum Pernah Membela Negaranya

2. Bailly tak lagi menjadi pilihan utama di Manchester United

3 Fakta Eric Bailly, Bek Manchester United yang Kini Diincar Arsenalskysports.com

Kemungkinan Arsenal untuk mendaratkan Bailly pun tampaknya cukup besar. Pasalnya, Bailly kini tak lagi menjadi pilihan utama Manchester United di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United pun diklaim akan melego Bailly pada bursa transfer mendatang. Performa Bailly di musim ini pun dikatakan tak terlalu bagus. Ia kalah bersaing dari Chris Smalling dan Victor Lindelof yang lebih dipilih sebagai pemain utama. Oleh karena itu, harga jual Bailly di pasaran dikabarkan akan mengalami penurunan.

3. Arsenal butuh seorang bek baru

3 Fakta Eric Bailly, Bek Manchester United yang Kini Diincar Arsenalskysports.com

Performa lini belakang The Gunners pun belakangan ini menjadi sorotan banyak pihak. Barisan pertahanan Arsenal sendiri dapat dikatakan menjadi titik terlemah dalam skuad. Kedatangan Bailly sendiri nantinya akan menjadi pengganti Shkodran Mustafi yang performanya belakangan kurang memuaskan. Mustafi kerap kali membuat blunder yang merugikan tim. Kedatangan seorang bek baru di musim depan merupakan sebuah hal wajib untuk Arsenal.

Baca Juga: 6 Pemain Bola Korea Selatan Ini Gak Kalah Memesona dari Idol KPop

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You