Cedera Engkel, Eden Hazard Dipastikan Absen di El Clasico

Sebuah kehilangan besar untuk Real Madrid

Bintang Real Madrid, Eden Hazard, dipastikan tidak akan membela timnya pada El Clasico, Rabu (18/12). Hazard harus terpaksa absen lantaran mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Cedera tersebut didapatkannya pada laga Liga Champions kontra Paris Saint-Germain akhir November lalu yang berkesudahan imbang 2-2. Pada laga itu, ia terpaksa ditarik keluar usai mendapat tekel keras dari Thomas Meunier.

1. Engkel kanan Hazard alami keretakan

Cedera Engkel, Eden Hazard Dipastikan Absen di El Clasicoskysports.com

Usai ditarik keluar pada laga kontra PSG, pihak klub Real Madrid mengindikasikan bahwa cedera Hazard bukanlah cedera berat. Ia diklaim hanya mengalami memar di engkel kanannya. Namun, pemeriksaan yang lebih lanjut mengungkap bahwa cedera Hazard bukanlah cedera biasa. Terdapat retak kecil di pergelangan kaki pemain berpaspor Belgia tersebut dan butuh waktu pemulihan yang tidak sebentar.

 

2. Bunyi pernyataan resmi Real Madrid

Cedera Engkel, Eden Hazard Dipastikan Absen di El Clasicoskysports.com

Usai mendapat kabar yang kurang mengenakkan tersebut, pihak Real Madrid membuat sebuah pernyataan resmi. Dalam pernyataan tersebut, disebutkan bahwa Hazard mengalami mikrofraktur atau retakan kecil pada engkel kanannya. Madrid juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk pemulihannya. 

"Usai serangkaian tes yang dilakukan terhadap pemain kami, Eden Hazard, oleh tim medis Real Madrid, dalam perkembangan dari memar perimalleolar pada engkel kaki kanannya, dia didiagnosis mengalami mikrofraktur eksternal tidak lengkap. Proses pemulihannya akan terus dipantau pihak klub," bunyi pernyataan tersebut.

Baca Juga: Bikin Takjub, Ini 10 Fakta Menarik Eden Hazard

3. Akan jadi kehilangan besar untuk Real Madrid

Cedera Engkel, Eden Hazard Dipastikan Absen di El Clasicoskysports.com

Cederanya Eden Hazard menjadi sebuah kehilangan besar Real Madrid. Mantan pemain Chelsea tersebut tidak dapat menunjukkan kontribusinya untuk Los Blancos dalam laga krusial seperti El Clasico.

Zidane sendiri masih memiliki beberapa nama yang dapat dijadikan pengganti Hazard nantinya. Cederanya Hazard membuka peluang untuk pemain-pemain seperti Isco, Gareth Bale ataupun Rodrygo untuk menunjukkan tajinya pada laga akbar tersebut.

4. Madrid dan Barcelona sedang bersaing ketat di klasemen La Liga

Cedera Engkel, Eden Hazard Dipastikan Absen di El Clasicoskysports.com

Laga El Clasico tersebut dipastikan akan berjalan dengan tensi tinggi. Pasalnya, saat ini Real Madrid dan Barcelona sedang dalam jalur perburuan gelar juara. Keduanya pun mengantongi poin yang sama, yaitu 31 poin dari 14 pertandingan. Pertandingan El Clasico ini diklaim dapat menjadi laga penentu gelar juara nantinya. Laga tersebut akan diadakan di kandang Barcelona, Camp Nou.

 

5. Statistik Eden Hazard bersama Real Madrid

Cedera Engkel, Eden Hazard Dipastikan Absen di El Clasicoskysports.com

Hazard sendiri mengalami awal musim yang cukup sulit bersama El Real. Ia mengalami kesulitan beradaptasi bersama skuat asuhan Zidane. Dari 13 pertandingan, Hazard baru mencatatkan satu gol dan empat assist. Performanya turun jauh dibandingkan saat dirinya masih membela Chelsea. Namun, Zidane masih mempercayakan satu tempat di skuat utama untuk Hazard.

Baca Juga: Inilah 5 Pencetak Gol Terbanyak di Pertandingan El Clasico

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya