Comscore Tracker

Gantikan Gattuso, AC Milan Dikabarkan Dekati Mauricio Pochettino

Pihak klub tidak puas dengan performa Gattuso

Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, memang menjadi salah satu pelatih top di dunia saat ini. Salah satu klub yang kabarnya tertarik untuk menggunakan jasanya musim depan adalah klub Serie A, AC Milan. Tak tanggung-tanggung, AC Milan kabarnya siap memberikan dana transfer fantastis demi memboyong Pochettino ke San Siro. Pochettino diproyeksikan untuk menggantikan Gennaro Gattuso sebagai pelatih utama di AC Milan.

1. AC Milan janjikan dana belanja fantastis

Gantikan Gattuso, AC Milan Dikabarkan Dekati Mauricio Pochettinoskysports.com

AC Milan pun kabarnya siap memberikan dana belanja yang fantastis apabila manajer berpaspor Argentina tersebut bersedia untuk bergabung dengan klub. Tak tanggung-tanggung, besaran angka yang diberikan pihak klub kabarnya mencapai angka 300 juta pound sterling atau sekitar 5,5 triliun rupiah. Uang belanja itu nantinya dapat digunakan Pochettino untuk membeli pemain yang ia inginkan di bursa transfer.

Baca Juga: Menjamu AC Milan, Juventus Berpeluang Kunci Gelar Serie A Lebih Cepat

2. Pihak klub kabarnya tidak puas dengan kinerja Gattuso

Gantikan Gattuso, AC Milan Dikabarkan Dekati Mauricio Pochettinoskysports.com

Ketertarikan AC Milan kepada Pochettino pun bukannya tanpa alasan. Pasalnya, pihak klub dikabarkan sudah mulai tidak puas dengan kinerja yang ditunjukkan pelatih mereka, Gennaro Gattuso. Gattuso kerap kali membawa Rossoneri tampil inkonsisten dan angin-anginan. AC Milan pun kini masih berjuang untuk memperebutkan posisi empat besar Serie A demi satu tempat di Liga Champions mendatang.

Apabila gagal lolos ke Liga Champions musim depan, Gattuso kemungkinan besar akan dipecat oleh klub.

3. Tak mudah bagi AC Milan untuk datangkan Pochettino

Gantikan Gattuso, AC Milan Dikabarkan Dekati Mauricio Pochettinoskysports.com

Usaha AC Milan untuk mendatangkan Pochettino pun perlu usaha ekstra. Hal ini dikarenakan pelatih berusia 56 tahun tersebut masih menyisakan kontrak hingga 2023 bersama The Lilywhites. AC Milan kabarnya harus membayar 40 juta euro untuk menebus nilai dalam kontrak Pochettino. Selain itu, Pochettino juga tampaknya masih betah untuk membesut Harry Kane dkk usai pihak klub membangun stadion baru.

Baca Juga: Tersingkir dari AC Milan, Andre Silva Diburu Barcelona

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya