Comscore Tracker

Inilah Alasan Domagoj Vida Disoraki Penonton Saat Laga Kontra Inggris

#WorldCup2018 Vida disoraki penonton sepanjang pertandingan

Kemenangan dramatis Kroasia kontra Inggris (11/7) ternyata menyimpan cerita unik di baliknya. Bek Kroasia, Domagoj Vida, melewati babak pertama dengan penuh sorakan dari tribun penonton. Penonton mengeluarkan hujatan dan sorakan "boo" setiap kali bola berada di kaki bek asal Besiktas tersebut. Pada babak pertama, Vida total menyentuh bola sebanyak 31 kali.

1. Dicemooh oleh suporter tuan rumah

Inilah Alasan Domagoj Vida Disoraki Penonton Saat Laga Kontra Inggrisfootball365.com

Sorakan terhadap Vida ternyata bukan datang dari kubu lawan. Hujatan itu tampaknya tidak berasal dari sektor stadion yang menjadi tempat para penggemar Inggris berkumpul melainkan datang dari suporter Rusia yang berada di Stadion Luzhniki. Sorakan keras ini bahkan hingga terdengar di layar televisi.

2. Penonton Rusia menyoraki Vida karena kontroversi yang dibuatnya

Inilah Alasan Domagoj Vida Disoraki Penonton Saat Laga Kontra Inggriskqube.net

Hal ini semua berawal dari kontroversi video viral yang beredar usai kemenangan Kroasia atas Rusia di babak perempat final. Video itu menampilkan Domagoj Vida tengah berkata, "Slava Ukrayini/Glory to Ukraine!" atau yang berarti "Kemenangan untuk Ukraina!". Video itu dikecam publik Rusia karena hubungan Rusia dan Ukraina tengah memanas sejak tahun 2014.

3. Vida mendapat peringatan keras dari FIFA

Inilah Alasan Domagoj Vida Disoraki Penonton Saat Laga Kontra Inggrissputniknews.com

FIFA memberikan teguran keras kepada Vida walaupun sebelumnya sempat mempertimbangkan untuk memulangkan sang pemain. FIFA juga menjatuhkan denda kepada Ognjen Vukojevic, staf kepelatihan Kroasia yang juga tampak di video bersama Vida, sebesar 15.000 franc Swiss. Vukojevic sendiri telah dibebas tugaskan dari tugasnya di tim nasional. Vida sendiri mengaku komentar-komentarnya di video tidak dimaksudkan untuk mengirimkan pesan politik apapun. 

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You