Comscore Tracker

Tampil Impresif, Allegri: Inter Milan Bisa Raih Scudetto Musim Ini

Inter diyakininya telah lebih matang

Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan prediksinya mengenai jawara Serie A di musim ini. Menurutnya, Inter Milan memiliki peluang terbesar untuk meraih scudetto Serie A 2019-2020. Allegri menilai jika klub asuhan Antonio Conte tersebut lebih matang dan siap untuk bersaing meraih scudetto. Inter Milan pun kini berhasil menduduki puncak klasemen sementara Serie A.

1. Kehadiran Antonio Conte buat Inter lebih matang

Tampil Impresif, Allegri: Inter Milan Bisa Raih Scudetto Musim Iniskysports.com

Pernyataan Allegri yang menyebut bahwa Inter Milan lebih matang musim ini sendiri bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, Inter Milan berhasil mendapatkan sosok penting untuk membangun tim yang kuat di musim ini. Sosok tersebut adalah sang pelatih, Antonio Conte. Conte direkrut oleh Inter Milan musim panas ini untuk menggantikan Luciano Spalletti. Ia pun diyakini sebagai rekrutan terpenting Inter Milan pada musim panas ini.

2. Kedatangan Giuseppe Marotta juga menjadi senjata penting

Tampil Impresif, Allegri: Inter Milan Bisa Raih Scudetto Musim Iniskysports.com

Juventus sendiri selalu menguasai Serie A dalam delapan musim terakhir. Bianconeri selalu berhasil meraih scudetto dalam kurun waktu tersebut dan tidak ada satu pun klub yang mampu menghentikan dominasi mereka. Keberhasilan tersebut tak lepas dari kecerdasan Giuseppe Marotta selaku petinggi Juventus saat itu.

Namun, Marotta kini menjadi petinggi di Inter Milan. Kombinasi antara Conte dan Marotta diklaim menjadi kunci Inter dalam meraih scudetto. Keduanya juga pernah bekerja sama saat masih di Juventus.

"Saat di Juventus, saya berhasil memenangi liga, baik bersama Marotta maupun tidak. Dia (Marotta) sedang membangun tim yang kuat di Inter," ujar Allegri. "Bersama Conte, Marotta menyediakan pilihan pemain papan atas di bangku cadangan. Inter dapat memenangi scudetto musim ini."

Baca Juga: Kejutan! Slavia Praha Curi Poin di Markas Inter Milan!

3. Performa gemilang Inter Milan di awal musim

Tampil Impresif, Allegri: Inter Milan Bisa Raih Scudetto Musim Iniskysports.com

Inter Milan berhasil meraih performa yang positif di awal musim ini. Romelu Lukaku dkk kini nyaman duduk di puncak klasemen sementara Serie A. Dari 3 pertandingan yang telah dijalani, Inter selalu berhasil meraih kemenangan dan mendapatkan 9 poin. Sedangkan Juventus kini berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan catatan 2 kemenangan dan 1 kali imbang dengan total 7 poin.

Baca Juga: Gantikan Laporte, Man City Kembali Incar Bek Inter Milan

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You