Masa Depan Tidak Jelas, Arsenal Siap Lepas Mesut Ozil Januari Nanti

Kontribusinya bersama tim dinilai sangat minim

Masa depan gelandang Arsenal, Mesut Ozil, bersama tim dinilai sudah diujung tanduk. Pihak klub dikabarkan telah tidak menginginkan jasanya lagi dan ingin melepasnya pada Januari mendatang. Performanya dicap telah menurun drastis dan tidak banyak membantu permainan tim. Ia pun kabarnya saat ini dilirik oleh klub Turki, Fenerbahce.

 

1. Masa depan Ozil tidak jelas

Masa Depan Tidak Jelas, Arsenal Siap Lepas Mesut Ozil Januari Nantiskysports.com

Situasi Ozil saat ini bersama Arsenal dapat dikatakan cukup rumit. Masa depannya masih belum jelas dan ia perlahan-lahan tergusur dari tim. Selama dua musim terakhir, Ozil mulai jarang mendapat menit bermain. Ia tersingkirkan dari skuat utama dan lebih banyak duduk di bangku cadangan. Ozil pun kabarnya mempertimbangkan opsi untuk berpindah ke klub lain.

2. Arsenal siap lepas Ozil

Masa Depan Tidak Jelas, Arsenal Siap Lepas Mesut Ozil Januari Nantiskysports.com

Melihat kondisi tersebut, Arsenal kabarnya akan memilih untuk melepas Ozil di Januari mendatang. Hal ini dikarenakan gajinya yang cukup tinggi dirasa membebani keuangan klub. Kontribusinya yang minim bersama tim juga menjadi salah satu alasan. Arsenal pun telah siap membuka pembicaraan dengan klub mana pun yang menginginkan jasa Ozil.

3. Fenerbahce siap menampung Ozil

Masa Depan Tidak Jelas, Arsenal Siap Lepas Mesut Ozil Januari Nantiskysports.com

Salah satu klub yang kabarnya tertarik untuk menggunakan jasa Ozil adalah klub asal Turki, Fenerbahce. Namun, Fenerbahce kabarnya tidak mempunyai cukup dana untuk memboyongnya. Fenerbahce dipercaya akan memilih opsi lain, yaitu dengan meminjamnya. Bermain di Turki dipastikan akan membuat kesempatan bermainnya meningkat.

Baca Juga: Bikin Tiongkok Marah, Mesut Ozil Dihapus dari PES 2020

4. Ozil diprediksi tak akan masuk rencana Arteta

Masa Depan Tidak Jelas, Arsenal Siap Lepas Mesut Ozil Januari Nantiskysports.com

Arsenal saat ini kabarnya selangkah lagi akan mendapat pelatih baru. Sosok tersebut adalah mantan pemain mereka, Mikel Arteta. Kedatangan Arteta pun nantinya diklaim tidak akan membuat Ozil masuk dalam rencana permainan.

Arteta dipercaya akan bermain dengan formasi 4-3-3, sesuai dengan gaya permainan Pep Guardiola di Manchester City. Dengan formasi tersebut, Ozil tampaknya tidak akan masuk dalam rencana permainan Arteta.

5. Masih menyisakan kontrak hingga 2021

Masa Depan Tidak Jelas, Arsenal Siap Lepas Mesut Ozil Januari Nantiskysports.com

Ozil sendiri masih menyisakan kontrak di Arsenal hingga Juni 2021 mendatang. Namun, tuntutan gaji yang diminta Ozil kabarnya membuat para klub peminat mengurungkan niatnya. Pihak Arsenal juga dilaporkan bersedia meminjamkan Ozil selama satu setengah tahun ke depan hingga kontraknya berakhir.

Ozil juga belakangan ini menjadi kontroversi publik karena komentarnya mengenai Muslim Uighur di Tiongkok.

Baca Juga: Solusi Sementara, Paul Scholes Sarankan MU Rekrut Mesut Ozil

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya