Arsene Wenger Jadi Incaran Klub Ligue 1 Ini

Sudah setahun sejak Wenger melatih sebuah tim

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, kabarnya gak lama lagi akan kembali melatih. Ia pun kabarnya menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi kepala pelatih klub raksasa Ligue 1, Olympique Lyon.

Pasalnya, Lyon baru saja memecat manajer Sylvinho, usai rangkaian start buruk di awal musim 2019/2020. Tak ayal, pihak klub Lyon mengincar Arsene Wenger yang telah memiliki segudang pengalaman.

1. Lyon kabarnya tengah menjalin kontak serius

Arsene Wenger Jadi Incaran Klub Ligue 1 Iniskysports.com

Kabar ini tampaknya bukan isapan jempol belaka. Para petinggi Lyon kini diklaim sedang melakukan kontak intensif dengan Arsene Wenger, agar mau mengisi posisi manajer Lyon yang sedang kosong.

Pihak klub butuh seorang pelatih berkualitas demi mengembalikan kejayaan klub di Perancis. Wenger dirasa menjadi sosok yang tepat mengingat dirinya merupakan pelatih veteran, usai 22 tahun membesut Arsenal.

2. Banyak klub Eropa yang juga menaruh minat kepada Wenger

Arsene Wenger Jadi Incaran Klub Ligue 1 Iniskysports.com

Lyon bukan satu-satunya klub yang menginginkan tanda tangan Wenger. Mantan manajer Nancy dan Monaco ini menjadi incaran klub-klub besar Eropa, seperti AC Milan dan Manchester United.

Gak cuma itu, bahkan ada klub asal Jepang yang juga menaruh minat kepada Wenger. Akan tetapi, menurut kabar tersebut, Wenger lebih tertarik untuk menerima tawaran Lyon dan berkarir di kampung halaman.

Baca Juga: Berniat Comeback, 5 Klub Ini Bisa Menjadi Tujuan Arsene Wenger

3. Wenger kini sibuk sebagai pandit

Arsene Wenger Jadi Incaran Klub Ligue 1 Iniskysports.com

Le Professeur, julukan Wenger, hingga kini masih belum membesut klub manapun usai meninggalkan Arsenal 2018 lalu. Ia pun dicap sebagai salah satu manajer legendaris usai membesut The Gunners selama 22 tahun.

Saat ini, ia masih menganggur dan banyak mengisi waktu luangnya sebagai pandit sepak bola. Selain mendapat tawaran melatih, Wenger juga kabarnya mendapat tawaran untuk menjadi salah satu penasihat FIFA.

Sumber:

https://www.thesun.co.uk/sport/football/10087563/arsenal-arsene-wenger-lyon-sack-sylvinho/

https://www.express.co.uk/sport/football/1188064/Arsene-Wenger-Lyon-Job-Laurent-Blanc-Arsenal-Ligue-1

https://onefootball.com/en/news/lyon-want-arsene-wenger-as-manager-he-admits-hes-turned-down-pl-offers-en-27560608?variable=20191008

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Arsenal Selama Dilatih Arsene Wenger

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya