Comscore Tracker

Bakal Tinggalkan Manchester United, Antonio Valencia Diincar Arsenal

Valencia akan meninggalkan klub di akhir musim

Kapten Manchester United, Antonio Valencia, sudah hampir dipastikan akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Di musim panas nanti, Antonio Valencia akan berstatus bebas transfer.

Kabar mengenai kepergian Valencia dari Manchester United pun ternyata menarik perhatian banyak klub. Salah satu klub yang dikabarkan ingin menggunakan jasa Valencia untuk musim depan adalah Arsenal.

1. Arsenal dikabarkan mengincar Valencia

Bakal Tinggalkan Manchester United, Antonio Valencia Diincar Arsenalskysports.com

Kondisi ini pun dimanfaatkan oleh klub sesama Premier League, Arsenal. Rival Manchester United tersebut dikabarkan tertarik untuk menggunakan pemain berusia 33 tahun itu untuk musim depan.

Kedatangan Antonio Valencia ke Arsenal sendiri diproyeksikan sebagai pelapis Hector Bellerin yang absen hingga akhir musim ini karena cedera lutut. Pengalaman segudang yang dimiliki Valencia juga dapat menjadi tambahan amunisi untuk Arsenal.

Baca Juga: Dibekap Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Absen Selama Sebulan

2. Tak hanya Arsenal, Valencia juga diincar banyak klub

Bakal Tinggalkan Manchester United, Antonio Valencia Diincar Arsenalskysports.com

Meski tergolong sudah berusia tua, nyatanya tak membuat Valencia sepi peminat. Hal ini disebutkan oleh agen sekaligus ayah dari Valencia, Luis, yang menyebutkan bahwa ada banyak klub yang meninginkan jasa Valencia. Selain itu, Luis juga menyatakan jika Valencia akan meninggalkan Manchester United di akhir musim nanti. 

"Arsenal, West Ham, Inter Milan, dan satu klub dari Tiongkok menjadi pilihan, tetapi dalam sepak bola semuanya dapat berubah. Dia ingin memilih pilihan yang terbaik, tetapi di atas semua itu dia ingin kontrak selama dua tahun," ujar Luis.

3. Valencia akan meninggalkan Manchester United setelah 10 tahun

Bakal Tinggalkan Manchester United, Antonio Valencia Diincar Arsenalskysports.com

Valencia sendiri merupakan salah satu pemain andalan di era Sir Alex Ferguson. Ia sempat berposisi sebagai penyerang sayap, namun perlahan-lahan ia kini lebih banyak berposisi sebagai bek kanan. Pemain berpaspor Ekuador tersebut telah memainkan lebih dari 300 laga bersama United.

Akan tetapi, pada musim ini, Valencia hanya bermain sebanyak 5 kali sebagai starter di Premier League. Selain itu, Valencia pun dikabarkan menolak perpanjangan kontrak selama setahun yang disodorkan United.

Baca Juga: Resmi, Real Madrid Datangkan Eder Militao dari Porto

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya