Barcelona dan Atletico Madrid Ikut Ramaikan Perburuan Bek Leicester

Ben Chilwell jadi rebutan panas klub papan atas

Pemain milik Leicester City, Ben Chilwell, kini menjadi komoditi panas para klub-klub papan atas Eropa. Banyak klub yang menjadikan Chilwell sebagai salah satu buruan utama pada bursa transfer yang akan datang. Klub yang dikabarkan baru ikut meramaikan perburuan Chilwell ini adalah duo klub raksasa La Liga, Barcelona dan Atletico Madrid. Chilwell sendiri memiliki kontrak di Leicester City hingga tahun 2024.

1. Ben Chilwell sebelumnya menjadi buruan utama Manchester City

Barcelona dan Atletico Madrid Ikut Ramaikan Perburuan Bek Leicesterskysports.com

Sebelum Barcelona dan Atletico menunjukkan ketertarikan kepada Chilwell, Manchester City adalah klub yang dikabarkan paling berminat untuk mendapatkan jasanya pada bursa transfer mendatang. Manchester City mengincar Chilwell lantaran bek kiri mereka, Benjamin Mendy, kerap kali dilanda cedera sehingga membutuhkan seorang bek kiri yang baru untuk musim depan.

City bahkan kabarnya telah menyiapkan dana fantastis demi mendatangkan pemain berpaspor Inggris tersebut. Akan tetapi, kini City dipastikan harus bersaing ketat dengan Barcelona dan Atletico Madrid yang sama-sama menunjukkan ketertarikan kepada Chilwell.

Baca Juga: Tinggalkan Celtic, Brendan Rodgers Resmi Tangani Leicester City

2. Barcelona dan Atletico ikut buru jasa Chilwell

Barcelona dan Atletico Madrid Ikut Ramaikan Perburuan Bek Leicesterskysports.com

Duo raksasa La Liga itu pun kini diklaim ikut mengincar Chilwell pada bursa transfer mendatang. Barcelona dikabarkan mengincar Chilwell sebagai pelapis sekaligus pesaing Jordi Alba. Pasalnya, Barcelona diklaim tidak mempunyai seorang pelapis yang sepadan untuk Jordi Alba. Ben Chilwell dirasa menjadi nama yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Lain halnya dengan Atletico Madrid. Mereka kini sedang dalam misi perburuan seorang bek kiri baru lantaran mereka baru saja menjual Lucas Hernandez ke Bayern Munich. Lucas Hernandez sendiri dijual dengan harga 80 juta euro dan akan pindah di musim depan.

3. Chilwell berhasil tunjukkan performa impresif

Barcelona dan Atletico Madrid Ikut Ramaikan Perburuan Bek Leicesterskysports.com

Nama Ben Chilwell belakangan ini berhasil mencuri perhatian banyak pihak. Ia berhasil menjadi pemain utama di skuat asuhan Brendan Rodgers dan menggusur Christian Fuchs yang sebelumnya menjadi pilihan utama di sektor bek kiri. Performa impresif yang ditunjukkannya pun berbanding lurus dengan pemanggilannya ke Timnas Inggris dan telah mencatatkan 6 caps untuk The Three Lions.

Sejauh ini, Chilwell telah tercatat bermain sebanyak 30 laga di Liga Inggris dengan torehan 4 assist.

Baca Juga: Gantikan Coutinho, Barcelona Ikut Ramaikan Perburuan Hudson-Odoi

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya